Advertisement

Sehari, Warga Desa Mertelu Tangkap Dua Ekor Piton

Rahmat Jiwandono
Rabu, 06 Februari 2019 - 20:15 WIB
Yudhi Kusdiyanto
Sehari, Warga Desa Mertelu Tangkap Dua Ekor Piton Wasiyo memegangi dua ekor ular piton hasil tangkapannya, Rabu (6/2/2019). - Harian Jogja/Rahmat Jiwandono

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Warga Dusun Mertelu, Desa Mertelu, Kecamatan Gedangsari, menangkap dua ekor ular piton (Python reticulatus), Selasa (5/2/2019) pukul 18.30 WIB. Kedua ekor ular tersebut ditangkap di dua lokasi berbeda.

Pawang ular asal Dusun Mertelu, Wasiyo, mengaku menerima informasi dari warga terkait dengan adanya dua ekor ular piton yang berkeliaran di sekitar Balai Desa Mertelu dan di dekat pondok pesantren yang ada di desa setempat. "Dua ekor yang berkeliaran ini kemudian saya tangkap," kata Wasiyo, Rabu (6/2/2019)

Advertisement

Wasiyo mengatakan dua ekor ulan piton ini berukuran panjang sekitar 2,9 meter. Menurutnya, kedua ekor ular itu bakal dijual ke pencinta reptil di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. "Satu ekor ular harganya sekitar Rp200.000 sampai Rp300.000," kata dia. Menurutnya ular-ular tersebut berkeliaran di sekitar permukiman warga untuk mencari makan, terutama memangsa ayam.

Warga Dusun Mertelu, Darmanto, menyatakan di sekitar desanya masih banyak ditemukan berbagai jenis ular. "Mayoritas warga di sini mata pencahariannya bertani, jadi sering ketemu dan melihat berbagai jenis ular," ucap Darmanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement