Advertisement

KPU Siap Bikin TPS di Proyek NYIA

Fahmi Ahmad Burhan
Kamis, 07 Februari 2019 - 12:00 WIB
Galih Eko Kurniawan
KPU Siap Bikin TPS di Proyek NYIA Ilustrasi. - JIBI/Nicolous Irawan

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kulonprogo masih menunggu rekapitulasi total jumlah pemilih tambahan di lokasi proyek pembangunan New Yogyakarta International Airport (NYIA) untuk membuka kemungkinan adanya tempat pemungutan suara (TPS) baru di lokasi tersebut.

Ketua KPU Kulonprogo Ibah Muthiah mengungkapkan di lokasi proyek pembangunan NYIA bisa untuk ditempatkan TPS baru berdasarkan Peraturan KPU (PKPU) No.37/2018 tentang Penyusunan Daftar Pemiluh di Dalam Negeri dalam Penyelenggaraan Pemilu.

Advertisement

Dalam peraturan tersebut dijelaskan penambahan TPS baru bisa diadakan dengan berbasis Daftar Pemilih Tambahan (DPTb). “KPU masih menunggu rekapitulasi DPTb,” katanya kepada Harian Jogja, Rabu (6/2/2019). Hasil dari rekapitulasi DPTb secara keseluruhan baru muncul pada 17 Februari mendatang.

Ibah mengatakan adanya penambahan TPS baru di lokasi proyek NYIA dengan berbasis DPTb bisa dilakukan jika jumlah DPTb mencapai 500 orang. Dengan adanya potensi penambahan TPS dan bertambah juga jumlah pemilih, KPU akan mempersiapkan juga tambahan logistik seperti surat suara.

KPU sebelumnya sudah membuka posko pelayanan A5 di Kantor Kecamatan Temon dari Rabu (30/1) sampai Minggu (3/2). “Tujuan membuat posko A5 itu untuk menarik pemilih salah satunya yang ada di lokasi proyek,” kata Ibah.

Ketua Divisi Perencanaan dan Data Informasi KPU Kulonprogo Yayan Mulyana mengungkapkan lembaganya masih menunggu penambahan jumlah pemilih di lokasi proyek salah satunya proyek pembangunan NYIA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement