Advertisement

Tahun Ini, 5 Desa Terima Program Pamsimas

Fahmi Ahmad Burhan
Jum'at, 08 Februari 2019 - 12:00 WIB
Galih Eko Kurniawan
Tahun Ini, 5 Desa Terima Program Pamsimas Ilustrasi. - Reuters/Mike Hutchings

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Tahun ini program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi (Pamsimas) diperuntukkan bagi lima desa di Kulonprogo. Pemerintah Kabupaten Kulonprogo berharap warga bisa menjaga dan mengelola Pamsimas dengan baik untuk kelangsungan sumber air.

Kelima desa yang mendapat bantuan tersebut meliputi Desa Ngentakrejo, Kecamatan Lendah; Desa Banyuroto, Kecamatan Nanggulan; Desa Sogan, Kecamatan Wates; Desa Karangwuni, Kecamatan Wates; dan Desa Sukoreno, Kecamatan Lendah.

Advertisement

Camat Lendah Sutrisno memaparkan bantuan Pamsimas dari Pemkab tersebut dirasa bermanfaat bagi warganya. Ketika kemarau panjang, ada 200 kepala keluarga lebih bisa kekurangan air. “Pamsimas ini bisa melayani sampai 100 KK,” katanya, Rabu (6/2/2019).

Namun, Sutrisno menyebutkan setelah adanya bantuan tersebut, warga juga harus bisa merawatnya agar sumber air tersebut bisa bertahan bagi kebutuhan warga. Pemberian bantuan Pamsimas tersebut dilakukan dengan membangun jaringan pipa di tiap-tiap desa. Desa-desa yang menerima bantuan Pamsimas tahun ini sudah bisa memanfaatkan bantuan tersebut.

Wakil Bupati Kulonprogo Sutedjo mengungkapkan masyarakat bisa memanfaatkan bantuan Pamsimas itu dengan baik. Tidak hanya dimanfaatkan, masyarakat juga dituntut untuk bisa mengelolanya agar berbagai infrastuktur kebutuhan air tersebut bisa bertahan.

“Harapannya air bersih ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya. Juga masyarakat bisa mengelola air bersih ini. Langkah-langkah yang bisa dilakukan seperti menanam pohon,” ungkap Wakil Bupati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Mendag Sebut Kemendag Tak Tinggal Diam Mengetahui Perdagangan Pakaian Bekas Impor Kembali Marak

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 14:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement