HARIAN JOGJA HARI INI : Jogja Dilalui Tol Lintas Selatan

Harian Jogja edisi Selasa (12/2 - 2019)
12 Februari 2019 09:57 WIB Nina Atmasari Jogja Share :

Jogja Dilalui Tol Lintas Selatan
JAKARTA- Tersambungnya jalan tol di lintas Trans-Jawa ternyata tak menyurutkan laju pembangunan jalan tol.

Interaksi Dua Capres di Debat Kedua Ditambah
JAKARTA—Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan memperbanyak atau mengintensifkan interaksi dua capres saat debat kedua pada Minggu (17/2). Penambahan interaksi dua capres diyakini akan menambah menarik debat capres.

2 Tahun Sekali, Tarif 15 Ruas Tol Naik
JAKARTA- Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) berencana melakukan penyesuaian tarif berkala dua tahunan pada 15 jalan tol sebagai amanat dari Undang-Undang No.38/2004 tentang Jalan.

Pelanggaran HAM Tak Pernah Padam
Turki meminta Tiongkok untuk menutup barak-barak detensi, menyusul kabar kematian seorang musisi terkenal dari etnis minoritas Uighur. Mereka juga berharap PBB segera mengakhiri tragedi kemanusiaan di Tiongkok. Berikut laporan wartawan Harian Jogja, Salsabila Annisa Azmi, dari berbagai sumber.

Tiga Piala Untuk Lady Gaga
Perhelatan akbar panggung musik dunia Grammy Awards ke-61 sukses dihelat di Staples Center Los Angeles, Minggu (10/2) waktu setempat atau Senin (11/2).

Wabah Campak Landa Filipina, 70 Tewas
MANILA- Filipina pada Senin (11/2) mengumumkan jumlah korban tewas akibat wabah campak meningkat menjadi 70 orang.

Duel Wonder Kids

MANCHESTER UNITED- Manchester United dan Paris Daint Germain PSG sama-sama memiliki wonder kids yang bakal diandalkan dalam pertarungan pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions nanti.

Kecepatan Jadi Senjata Mematikan
NEWCASTLE- Persija Jakarta perlu dua langkah lagi untuk memastikan bisa berlaga di fase grup Liga Champions Asia musim ini.

Petani Bakar Tanaman Cabai
KULONPROGO—Petani cabai di pesisir selatan Kabupaten Kulonprogo memilih berhenti menanam bahkan menyemprot mati dan membakar tanaman cabai karena harga yang terlampau rendah. Langkah menyemprot mati tanaman cabai dilakukan guna mengatur pola tanam dan menggantinya dengan tanaman lain.

Sleman Baru Punya 2 Desa Antipolitik Uang
SLEMAN—Gerakan Desa Antipolitik Uang (APU) di Sleman belum begitu masif. Padahal nyatanya praktik politik uang dalam proses demokrasi hingga kini bisa dibilang kian marak.

Banyak Genangan, Waspadai Leptospirosis
JOGJA—Kasus penyakit leptospirosis di DIY hingga akhir Januari lalu mencapai 11 orang suspect. Dinas Kesehatan (Dinkes) DIY meminta agar masyarakat tetap mewaspadai potensi penyebaran penyakit akibat kencing tikus ini karena potensi hujan masih tinggi.

Jaringan Destana Terus Diperluas
WONOSARI–Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gunungkidul menargetkan membentuk tujuh desa tangguh bencana pada 2019. Pembentukan ini bertujuan meningkatkan upaya mitigasi bencana kepada masyarakat.

Penyelesaian Tahap I Capai 53%
WATES—Proyek pembangunan New Yogyakarta International Airport (NYIA) di Kecamatan Temon terus dikebut pengerjaannya. Sampai awal Februari, progresnya sudah mencapai 53% untuk pembangunan tahap I.

Bukan Pemetik tetapi Penanam
Bea cukai identik dengan pungutan bea masuk, keluar dan cukai akan suatu barang yang ditentukan. Namun kini Kantor Pelayanan Pajak Bea Cukai tak hanya mempunyai fungsi tersebut, banyak tugas lain yang dipercayakan. Zaman sudah berubah, paradigma tentang bea cukai pun telah banyak bergeser.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.