Advertisement

Dies Natalis ke73 FK-KMK UGM Berkolaborasi dengan HUT Institusi Kesehatan

Nina Atmasari
Selasa, 12 Februari 2019 - 16:37 WIB
Nina Atmasari
Dies Natalis ke73 FK-KMK UGM Berkolaborasi dengan HUT Institusi Kesehatan Kunjungan Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan (FK-KMK) Universitas Gadjah Mada ke Harian Jogja, Selasa (12/2/2019). - Harian Jogja/Nina Atmasari

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA- Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan (FK-KMK) Universitas Gadjah Mada menggelar Dies Natalis ke-71 yang digabungkan dengan agenda HUT ke-37 RSUP Dr. Sardjito, HUT ke-7 RSA UGM dan HUT ke-91 RSUP Dr. Soeradji Tirtonegoro.

Ketua Unit International Relations Office (IRO) FK-KMK, Sari Wulandari mengungkapkan kegiatan ini sengaja digabungkan oleh sejumlah lembaga tersebut sebagai bentuk sinergi institusi pendidikan dan institusi kesehatan.

Advertisement

"Sudah menjadi tren, bahwa institusi pendidikan dan kesehatan bergabung untuk sinergi pengembangan di bidang kesehatan," katanya, ketika berkunjung ke Harian Jogja, Selasa (12/2/2019).

Kunjungan itu diikuti dua Humas FK-KMK, Winanti Praptiningsih dan Dian Paramitasari. Mereka diterima oleh Pemimpin Redaksi Harian Jogja, Anton Wahyu Prihartono.

Winanti Praptiningsih mengungkapkan rangkaian kegiatan telah berlangsung sejak 20 Desember 2018. Berbagai kegiatan yang akan memeriahkan agenda ini di antaranya pertandingan tenis lapangan, futsal, tenis meja, lomba pembuatan film pendek, lomba melukis gerabah, tirakatan, ziarah, medical idol, medical charity run, pengabdian masyarakat dan penyuluhan.

Bhakti sosial-donasi buku dan pembagian kacamata gratis, paduan suara, temu alumni, family gathering, fun bike, classical night dan jazz night. Untuk kegiatan ilmiahnya, mereka mengadakan Annual Scientific Meeting (ASM) pada Senin (4/3/2019) berupa seminar dengan tema Reorientasi ke Depan Pembangunan Kesehatan di Indonesia, Meningkatkan Kemanusiaan, Kesejahteraan dan Keadilan Sosial.

Anton Wahyu Prihartono mengungkapkan pihaknya akan mendukung agenda bersama tersebut dengan pemberitaan di Harian Jogja. "Kami terbuka untuk bekerja sama dengan berbagai pihak. Dukungan yang bisa kami lakukan adalah pemberitaan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Jogjapolitan | 4 hours ago

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Cabuli Santri, Pengasuh Pesantren Divonis 15 Tahun Penjara dan Denda Rp1 Miliar

News
| Kamis, 18 April 2024, 23:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement