Advertisement

HARIAN JOGJA HARI INI : Jalur Selatan Tak Perlu Tol

Nina Atmasari
Rabu, 13 Februari 2019 - 09:57 WIB
Nina Atmasari
HARIAN JOGJA HARI INI : Jalur Selatan Tak Perlu Tol Harian Jogja edisi Rabu (13/2 - 2019)

Advertisement

Jalur Selatan Tak Perlu Tol
JAKARTA- Rencana pembangunan tol lintas selatan Pulau Jawa mendapatkan kritikan.

Tim Capres Ramu Strategi
JAKARTA—Sebanyak dua tim capres-cawapres sama-sama meramu strategi untuk debat kedua yang akan digelar Minggu (17/2).

Advertisement

Tarik Ulur Tarif Trans Jawa
JAKARTA- Untuk kedua kalinya, pemerintah menggodok skema penurunan tarif tol Trans Jawa seusai penetapan tarif pada tujuh ruas baru menuai polemik. Jalan tengah yang adil bagi pemangku kepentingan harus diambil segera agar pembangunan jalan tol tak berakhir antiklimaks.

Pola Asuh Harus Dibenahi
Dalam beberapa bulan belakangan, marak terjadi kasus kekerasan siswa terhadap guru. Fenomena ini menimbulkan beragam pendapat yang berbeda dari psikolog soal kondisi mental siswa sebagai pelaku. Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) mengkritisi pendidikan di dalam kelas.

Teror di Balik Syuting Film
Para pencinta film horor Tanah Air segera menyaksikan 11:11, Apa Yang Kau Lihat?. FIlm ini bakal memperlihatkan satu makhluk mengerikan yang belum diangkat di perfilman lokal yakni sosok siluman laut.

Spesies Serangga Terancam Punah
ANKARA- Sebuah studi baru mengungkapkan bahwa lebih dari 40% spesies serangga diperkirakan akan punah dalam beberapa dekade mendatang.

Aroma El Classico
AMSTERDAM- Pada 23 Januari lalu, Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, berkemas dan terbang ke Amsterdam untuk mengurus transfer baru.

Pemerintah Belum Pikirkan Gaji PPPK
JOGJA—Pemerintah membuka pendaftaran Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Sama seperti pendaftaran CPNS yang digelar beberapa waktu lalu, kuota untuk tiap daerah di DIY berbeda-beda. Untuk alokasi gaji, hingga saat ini pemerintah belum bisa menentukan.

Pemkot Kaji Penerapan Sistem Jalur Searah
JOGJA—Penerapan jalur searah di sejumlah titik ruas jalan di Kota Jogja mulai dikaji. Penerapan jalur searah dianggap bisa mengurangi kemacetan lalu lintas akibat menumpukan dua arus kendaraan.

Dilewati Truk Pasir, Jembatan Rusak
KASIHAN—Jembatan bailey di Jalan Raya Bibis, Gangin, Tamantirto, Kasihan, Bantul, Selasa (12/2) nyaris jebol. Jembatan yang baru selesai dibangun sejak 3,5 bulan lalu itu tak kuat menahan beban truk bermuatan pasir yang kerap melintas.

Pelaksanaan Urun Biaya Urun BPJS Belum Diberlakukan
WONOSARI–Kepala Kantor BPJS Kesehatan Cabang Wonosari, Syarifatun Kurnia Ekawati, memastikan pelaksanaan urun biaya bagi peserta mandiri belum diberlakukan. Pasalnya, di dalam Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes) No.51/2018 tentang Pengenaan Urun Biaya dan Selisih Bayar dalam Program Jaminan Kesehatan, penerapan urun biaya masih menunggu aturan lebih lanjut.

Suplai Air NYIA Tahap Awal Dimulai 1 Maret
WATES—Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Binangun bakal menyuplai air bersih secara temporer ke New Yogyakarta International Airport (NYIA) per 1 Maret sebagai tahap awal dengan mengambil air baku dari Bendung Sapon di Kecamatan Lendah.

PTT Ingin Diperlakukan Sama
JOGJA— Pegawai tidak tetap (PTT) di lingkungan institusi pendidikan berharap memiliki hak yang sama dalam seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K) untuk guru tidak tetap (GTT).

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Pemkot Jogja Bakal Tambah Kapasitas TPS 3R

Pemkot Jogja Bakal Tambah Kapasitas TPS 3R

Jogjapolitan | 38 minutes ago

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Diserang Israel, Iran Sebut Fasilitas Nuklir Aman dan Siap Membalas dengan Rudal

News
| Jum'at, 19 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement