Advertisement

Olifant Berbagi Semangat dengan YKAKI

Kusnul Isti Qomah
Kamis, 14 Februari 2019 - 11:30 WIB
Mediani Dyah Natalia
Olifant Berbagi Semangat dengan YKAKI Siswa Olifant High School berfoto dengan warga Australia saatedutrip programke Perth, Australia belum lama ini. - Ist./ Olifant High School

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Bulan kasih sayang tahun ini, siswa Olifant berbagi pesan semangat untuk Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI). Tepat pada 14 Februari 2019, Olifant membuka donasi Rp10.000 dan mengajak setiap partisipan menuliskan pesan semangat bagi pasien kanker di YKAKI. Kegiatan ini akan berlangsung hingga 28 Februari 2019.

Mariana Hastuti dari Tim Marketing Communcation Olifant mengungkapkan kegiatan ini merupakan bentuk program pelayanan komunitas yang diinisiasi oleh teman-teman Olifant Social Enterprise (OSE) Olifant High School. OSE merupakan badan organisasi siswa yang dimiliki oleh Olifant High School dalam memfasilitasi siswa untuk belajar berorganisasi.

Advertisement

"Tujuannya adalah membangun kepedulian untuk membantu teman-teman pasien kanker. Ini bersinergi dengan moto Olifant High School yaitu Catalyst for Innovation and Community," ujar dia dalam rilisnya, Rabu (13/2).

Ia mengungkapka setiap donasi yang diberikan akan disertai dengan kartu tanda donasi. Kartu ini didesain khusus oleh teman-teman Olifant High School untuk menarik perhatian dan minat siswa dalam kegiatan amal. Tidak hanya didesain menarik, tetapi kartu ini juga memiliki pesan khusus bagi setiap partisipan untuk bersedia mengisi kolom pesan bagi teman-teman penderita kanker.

"Kartu ini pula yang nantinya akan dibaca dan harapannya menumbuhkan semangat dan senyum kecil bagi teman-teman di YKAKI," kata dia.

Partisipan tidak terbatas pada siswa Olifant, tetapi partisipan umum juga boleh mengambil bagian pada aksi peduli sosial ini. Pembukaan kegiatan ini akan diadakan di Olifant School dan juga akan dibuka di Edu Fair pada 14 Februari 2019. Partisipasi tidak hanya dibatasi di wilayah DIY, kali ini Olifant mengajak partisipasi dari Warnambool School di Australia untuk ikut dalam kegiatan amal ini dengan berdonasi One Dollar.

Berbagi kasih sayang dan perhatian di bulan Februari ini tidak selalu harus dibagikan dengan pasangan atau keluarga. Berbagi keceriaan dengan teman-teman penderita kanker merupakan pengalaman berharga yang Olifant jadikan momen sukacita.

"Satu gerakan ini akan ditutup dengan A Day of Fun di Olifant School. Akan ada kegiatan belajar dan bermain bersama siswa Olifant dan teman-teman Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia," tutur dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gempa Magnitudo 5,3 Guncang Gorontalo

News
| Kamis, 25 April 2024, 04:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement