Advertisement

Hari Pers, Astra Motor Beri Servis Gratis untuk Karyawan Harian Jogja

Bernadheta Dian Saraswati
Jum'at, 15 Februari 2019 - 12:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Hari Pers, Astra Motor Beri Servis Gratis untuk Karyawan Harian Jogja Teknisi Astra Motor Yogyakarta memberikan servis gratis kepada puluhan kendaraan sepeda motor milik karyawan Harian Jogja, Jumat (15/2/2019). - Harian Jogja/Bernadheta Dian Saraswati

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Dalam rangka mengapresiasi kerja para jurnalistik, Astra Motor Yogyakarta memberikan layanan servis motor Honda gratis kepada karyawan Harian Jogja. Kegiatan yang dilaksanakan Jumat (15/2/2019) ini mendapat antusias yang besar dari para karyawan.

Setidaknya ada 30 karyawan yang mendaftarkan diri untuk mengikuti servis gratis tersebut. Motor-motor Honda yang didominasi motor matik langsung ditangani oleh empat teknisi Honda menggunakan peralatan yang ada di layanan Bengkel Keliling.

Advertisement

Christa Adhi Dharma selaku Corporate Communication Astra Motor Yogyakarta yang turut hadir dalam kegiatan bertajuk Astra Motor Sahabat Pers ini menjelaskan, kegiatan serupa dilakukan setiap tahun dan pada tahun ini sudah memasuki tahun keempat. Khusus Jogja, ada tiga kantor media yang dilayani servis motor gratis, salah satunya Harian Jogja.

"Ini kami lakukan dalam rangkan Hari Pers Nasional atau HPN. Dalam rangka itu kami beri apresiasi untuk teman-teman media dengan servis kunjung seperti ini," ungkapnya kepada Harian Jogja, Jumat. 

Ia mengakui bahwa sepeda motor masih menjadi armada andalan para jurnalis dalam bekerja. Untuk menuju ke tempat liputan, para jurnalis di Jogja banyak menggunakan alat transportasi sepeda motor. Untuk itu, Astra Motor Yogyakarta ingin memberikan fasilitas servis dan ganti oli gratis agar kendaraan yang ditumpangi tetap aman dan nyaman, sehingga mampu menunjang pekerjaan para jurnalis di lapangan.

"HPN itu tanggal 9 Februari. Kenapa kok kami tidak layani tepat pada tanggal itu karena kami berpikir, teman-teman di media pasti sedang sibuk merayakan HPN. Maka kami pilih waktu lain yang masih berdekatan," kata pria yang akrab disapa Dida ini.

Dida menjelaskan, untuk motor yang dipakai pekerja lapangan seperti jurnalis, keluhan terbanyak saat servis adalah ketegangan rantai yang mulai berkurang. Kondisi itu terjadi untuk motor sport dan motor bebek. Selain itu, jarak rem sangat dalam. Sementara untuk motor matik, Continous Variable Transmission (CVT) kotor karena kendaraan sering digunakan di medan yang berdebu. 

Dida mengatakan, setidaknya dengan adanya layanan servis gratis, konsumen Honda bisa hemat Rp50.000-Rp120.000. Dalam memberikan servis gratis, Astra Motor Yogyakarta menggunakan armada mobil Bengkel Keliling. Hal ini sekaligus untuk menyosialisasikan kepada masyarakat bahwa konsumen yang ingin servis tetapi tidak ingin datang ke Ahass bisa menggunakan layanan Bengkel Keliling tersebut.

"Khususnya untuk perkantoran, bisa memanggil Bengkel Keliling jika ingin servis motornya di kantor. Tidak ada batasan minimalnya, satu unit motor pun kami layani," kata Dida.

Selain menggunakan mobil, Bengkel Keliling juga memiliki 50 armada motor untuk melayani servis. "Ini untuk mempermudah konsumen yang mau servis," tuturnya. 

Untuk persyaratan pemanggilan jasa servis Bengkel Keliling ini, konsumen bisa menghubungi pihak Astra Motor Yogyakarta dan menyampaikan tipe motor. "Biasanya disampaikan dulu tipe sepeda motornya agar disesuaikan dengan oli dan sparepart yang harus kami bawa," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Seorang Polisi Berkendara dalam Kondisi Mabuk hingga Tabrak Pagar, Kompolnas: Memalukan!

News
| Sabtu, 20 April 2024, 00:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement