Advertisement

Sleman Galakkan Sekolah Ramah Anak

Hafit Yudi Suprobo
Sabtu, 16 Februari 2019 - 06:17 WIB
Sunartono
Sleman Galakkan Sekolah Ramah Anak Ilustrasi Sekolah - Ist/Riauonline

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN--Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Kabupaten Sleman melakukan sosialisasi gerakan Perlindungan Anak Terhadap Gizi Dan Keamanan Jajanan Anak Sekolah (Lantera Zimanja), Kamis (14/2/2019), di Kantor Kecamatan Pakem. Kegiatan ini dalam rangka menginisiasi Sekolah Ramah Anak di Kabupaten Sleman.

Kepala Dinas P3AP2KB Sleman Mafilinda Nuraini mengatakan pihaknya akan melakukan sosialisasi Lantera Zimanja di seluruh sekolah seluruh Kabupaten Sleman. Namun hal tersebut menurutnya akan dilaksanakan secara bertahap.

Advertisement

“Di tahun 2019 ini kami targetkan 50% sekolah se-Kabupaten Sleman sudah mendapatkan sosialisasi terkait Lantera Zimanja ini,” ungkap Mafilinda Kamis (14/2/2019).

Pada acara tersebut juga diadakan paparan dari beberapa narasumber terkait makanan yang aman dikonsumsi dan gizi yang dibutuhkan oleh anak. 

Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun, yang juga hadir pada acara tersebut berkesempatan memberikan arahan di depan seratus guru perwakilan setiap sekolah se-Kecamatan Pakem.
 
Ia mengajak untuk bersama-sama memperhatikan kelaikan makanan dan jajanan di lingkungan sekolah. Menurut Sri Muslimatun makanan mempunyai peran yang besar bagi kecerdasan dan kesehatan anak.
“Bagaimana mungkin bisa cerdas kalau tidak sehat. Biar sehat kalau makanannya tidak memenuhi standar gizi,” kata Sri Muslimatun.

Maka ia mengajak peserta yang hadir berkomitmen untuk mengkondisikan sekolahnya sebagai Sekolah Ramah Anak. Ia juga berharap komitmen tersebut dapat dipahami dan dijalankan seluruh warga sekolah. Sehingga  inisiasi Sekolah Ramah Anak dapat tercapai secara efektif.

“Semua sekolah harus totalitas dan komitmen. Karena kuncinya keberhasilan itu ya komitmen, "tegas Sri Muslimatun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemerintah Pastikan Tidak Impor Bawang Merah Meski Harga Naik

News
| Kamis, 25 April 2024, 13:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement