PDIP Bantul Laporkan Empat Penyerang Anggotanya ke Polisi

Ketua DPC PDIP Kabupaten Bantul Aryunadi didampingi Oleh Komandan Polisi Kapolsek Kabupaten Bantul Munawar menyampaikan hasil pembuatan BAP kepada simpatisan PDIP dan kepada awak media pada Senin (25/2) pukul 14.30 WIB. - Harian Jogja/Kiki Luqmanul Hakim
26 Februari 2019 01:57 WIB Kiki Luqmanul Hakim (ST 16) Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL – PDIP Kabupaten Bantul melaporkan kasus penyerangan PPP kepada anggota Satuan Tugasnya (Satgas) yang terjadi pada Minggu (24/2/2019) di Jalan Parangtritis KM 8,5.

Dalam kejadian ini empat motor anggota PDIP dimasukan ke dalam parit dan salah satu anggota PPP menodongkan senjata airsoft gun ke kepala anggota PDIP.

“Atas kerusuhan yang terjadi kemarin siang, pihak kami mengambil beberapa sikap, yang pertama dan yang telah kami lakukan yaitu melakukan pendampingan kepada korban untuk divisum di rumah sakit, yang kedua mencari informasi seobjektif mungkin terkait kerusuhan kemarin dan ketiga kami akan melaporkan atas tindakan penganiayaan, perampasan, dan juga penodongan senjata api yang telah dilakukan penyerang kepada anggota kami,” tegas ketua DPC PDIP Kabupaten Bantul, Aryunadi SE ketika menyampaikan beberapa hal kepada pihak media dan simpatisan partai PDIP pada Senin (25/2/2019).

Aryunadi juga mengucapkan terimakasih banyak kepada pihak kepolisian Polres Kabupaten Bantul yang telah melakukan jemput bola ke kantor DPC PDIP untuk melakukan penyidikan. “Terimakasih untuk kepolisian karena sudah melakukan jemput bola di DPC kami untuk melakukan penyidikan,” tambah Aryunadi.

Dalam kesempatan kali ini pihak kepolisian menerima dengan baik atas laporan yang diajukan kepada Kapolres Kabupaten Bantul dan pihak Polres juga menyatakan bahwa masalah ini adalah masalah tindakan pidana serius dan juga tindakan yang direncanakan oleh penyerang, serta tindakan ini dianggap dapat merusak jalannya Pemilu damai di Kabupaten Bantul.

“Saya selaku Kapolsek Kabupaten Bantul menghimbau bahwa rekan-rekan [simpatisan PDIP yang menghadiri pembuatan BAP] agar tidak terprovokasi atas tindakan yang dilakukan penyerang dan oleh hal-hal yang sifatnya memperkeruh keadaan,” kata Kompol Kapolsek Kabupaten Bantul, Munawar.

Selain itu Munawar juga menyampaikan pihaknya akan melakukan keamanan di kabupaten Bantul selama penyidikan dan berjanji akan mengusut tuntas dan bijak atas laporan yang ditujukan kepada kepolisian.