Advertisement

Seleksi Pejabat di Bantul Sepi Pendaftar

Ujang Hasanudin
Jum'at, 01 Maret 2019 - 08:17 WIB
Sunartono
Seleksi Pejabat di Bantul Sepi Pendaftar Ilustrasi PNS - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL--Pemerintah Kabupaten Bantul sudah membuka pendaftaran seleksi jabatan tinggi pratama (JPT) sejak pekan lalu. Namun hingga Rabu (27/2/2019) belum ada calon yang mendaftar. Padahal pendaftaran hanya berlangsung sampai 4 Maret mendatang.

"Sampai hari ini [Rabu 27/2/2019] belum ada yang mengajukan permohonan. Nanti akan kami lihat sampai 4 Maret sore," kata Sekretaris Daerah Sekda) Bantul, Helmi Jamharis, sekaligus sebagai ketua tim seleksi JPT, saat ditemui di Rumah Dinas Bupati Bantul, Rabu (27/2/2019).

Advertisement

Helmi mengatakan sudah mengirimkan surat edaran pemberitahuan seleksi JPT ke semua organisasi perangkat daerah (OPD) di Bantul dan pemerintah kabupaten dan kota di DIY. Siapapun dan Aparatur Sipil Negara (ASN) dari manapun, kata dia, yang memenuhi syarat bisa mendaftar.

Ada dua lowongan JPT yang dibuka. Dua lowongan jabatan eselon II B tersebut, yakni Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora), dan Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD). Sementara Kepala Dinas Pertanahan dan Tata Ruang yang juga kosong belum dibukan pendaftaran. Helmi tidak menyebut alasannya hanya membuka lowongan dua JPT dari tiga JPT yang kosong.

Lebih lanjut Helmi mengatakan seleksi JPT dari proses administrasi hingga wawancara ditarget selesai sampai pertengahan Maret mendatang, "Sehingga akhir Juni jabatan kepala dinas definitif diharakan sudah ada," kata Helmi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Airlangga Hartato Sebut Jokowi Milik Bangsa dan Semua Partai

News
| Rabu, 24 April 2024, 16:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement