Advertisement

50 Unit Palang Merah Remaja Sleman Dikukuhkan

Hafit Yudi Suprobo
Minggu, 03 Maret 2019 - 09:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
50 Unit Palang Merah Remaja Sleman Dikukuhkan Ilustrasi Palang Merah Indonesia - Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN--Sebanyak 50 unit Palang Merah Remaja (PMR) di wilayah Kabupaten Sleman resmi dikukuhkan. Pengukuhan tersebut dilakukan oleh Kepala Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sleman, Sunartono bersama Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman, Sabtu (2/3/2019).

Pengukuhan tersebut merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Sleman Bersama dengan PMI Kabupaten Sleman untuk merealisasikan program PMI Pusat yaitu memasyarakatkan operasional Palang Merah hingga ke tingkat dasar.

Advertisement

“Merupakan agenda dari Kabupaten Sleman bersama PMI di dalam membumikan program dari PMI Pusat yaitu memasyarakatkan operasional palang merah sampai ke tingkat dasar,” terang Kepala Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sleman, Sunartono di Sleman.

Sunartono menjelaskan bahwa saat ini PMI Kabupaten Sleman fokus untuk mengukuhkan PMR yang sudah terorganisir seperti 50 unit yang saat ini dikukuhkan terdiri dari terdiri dari 17 unit Sekolah Dasar (PMR mula), 17 unit SMP (PMR Madya), dan 17 unit SLTA atau SMK (PMR wira) dengan jumlah anggota keseluruhan 1530 anggota.

“Kami berharap kegiatan ini bisa menjadi kegiatan rutin dari masing-masing sekolah ini menjadi program rutin sehingga dengan demikan kegiatan ini tidak hanya seremonial tapi juga bisa di realisasikan,” katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun, mengatakan yang hadir dan menyaksikan langsung pengukuhan tersebut mengucapkan selamat kepada unit PMR yang hari ini dikukuhkan menjadi unit PMR tingkat Mula, Madya, dan Wira.

“Dengan dikukuhkannya unit PMR ini saya harapkan dapat menjadi wadah pembinaan dan pengembangan anggota remaja PMR. Giat PMI yang dilakukan sejak dini akan menumbuhkan kepedulian dan mengembangkan karakter kepalangmerahan agar siap menjadi relawan PMI di masa mendatang," katanya.

Sri Muslimatun juga menyampaikan bahwa keberadaaan unit PMR di sekolah mulai dari tingkat dasar hingga Sekolah Menengah Atas dapat memudahkan sosialisasi berbagai program kesehatan yang tengah dilakukan oleh Pemkab Sleman atau oleh PMI Sleman.

“Oleh karena itu saya menghimbau kepada para guru, pendidik dan pihak sekolah untuk lebih aktif dan kreatif dalam mengembangkan kegiatan PMR di lingkungannya masing-masing," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement