Advertisement

Ari Lasso Tampil dalam Ulang Tahun Angkasa Pura 1

Hafit Yudi Suprobo
Minggu, 03 Maret 2019 - 02:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Ari Lasso Tampil dalam Ulang Tahun Angkasa Pura 1 General Manager PT Angkasa Pura 1, Bandara Adisucipto, Agus Pandu Purnama memberikan keterangan terkait arus balik pada wartawan pada Sabtu (16/6 - 2018). Harian Jogja/Fahmi Ahmad Burhan

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN--PT Angkasa Pura I (Persero) memperingati HUT ke-55 yang digelar di Lapangan NDB Angkasa Pura I di Karangploso, Maguwoharjo, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Sabtu (2/3/2019).

Pada perayaan Ulang Tahun ke-55 AP I juga digelar pertunjukan gamelan yang dimainkan para karyawan AP 1 Bandara Adisutjipto serta persembahan drama tari Roro Jonggrang dari PT Taman Wisata Candi (TWC) dan dilanjutkan bakti sosial operasi katarak.

Advertisement

General Manager Angkasa Pura I Bandara Adisutjipto, Agus Pandu Purnama, mengatakan jika tema HUT ke-55 Angkasa Pura I ini mengusung tema Go Beyond, Connecting the World Beyond Airport Operator with Indonesian Experience.

Gelaran HUT AP I juga dimeriahkan oleh penampilan Ari Lasso yang langsung disambut meriah oleh karyawan AP I yang langsung ramai-ramai menuju panggung utama untuk bernyanyi bersama penyanyi kelahiran Madiun itu.

Ari yang sempat membawakan lagu Penjaga Hati, Hampa, dan Rahasia Perempuan itu juga berkesempatan dengan General Manager AP I Bandara Adisutjipto, Agus Pandu Purnama untuk mengumumkan pemenang door prize sepeda motor yang dibagikan kepada karyawan AP I Bandara Adisutjipto.

Agus juga menargetkan Bandara Adisutjipto mampu mengejar prestasi kelas dunia yang diraih tiga bandara lainnya di bawah payung AP I yakni Bandara Ngurah Rai Denpasar, Bandara Juanda Surabaya, dan Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan. "InsyaAllah Adisutjipto bisa menyusul untuk meraih capain tersebut," ujarnya.

Agus juga mengatakan jika ia dan jawatannya perlu bangga karena pada 2018 Bandara Adisutjipto didatangi pengguna jasa bandar udara sebanyak 8,4 juta penumpang. "Kami setiap tahun ada kenaikan 7-10 persen penumpang," kata Agus Pandu Purnama.

Sementara itu, Manajemen PT Angkasa Pura I (persero) mencatat kinerja positif Bandara Adisutjipto dengan membukukan peningkatan pendapatan pada 2018 mencapai 17 persen dibandingkan 2017. Manajemen PT Angkasa Pura I (persero) mencatat kinerja positif Bandara Adisutjipto dengan membukukan peningkatan pendapatan pada 2018 mencapai 17 persen dibandingkan 2017. "Secara performance pendapatan kami ada kenaikan 17 persen. Ini artinya kinerja karyawan kami bisa kami banggakan," ungkap Agus Pandu Purnama.

Yang tidak kalah penting, lanjut Agus, tahun ini AP 1 juga memiliki program besar yaitu pembangunan Bandara New Yogyakarta International Airport (NYIA) yang ditargetkan beroperasi pada tahun ini.

"IsyaAllah kami menyesuaikan target April ini bisa [beroperasi secara terbatas] karena pembangunan sudah mencapai 76 persen, sehingga sisa 25 persen ini kami sedang mengerjakan. April nanti sudah bisa digunakan untuk penerbangan internasional," kata Agus.

Agus juga menjelaskan pada tahap pertama, NYIA ditargetkan mampu menampung 14 juta penumpang dengan harapan mampu menutup keterbatasan kapasitas Bandara Adisutjito yang hanya memiliki kapasitas 1,8 juta penumpang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kejagung Bongkar Kasus Korupsi PT Timah Menyeret Harvey Moeis, Ini Komentar Kementerian BUMN

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 19:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement