Belum Lengkap, Surat Suara Cuma untuk Coblosan DPR

Petugas kepolisian mengamankan surat suara di Gudang KPU Kulonprogo, Kecamatan Wates, Senin (11/3/2019).-Harian Jogja - Fahmi Ahmad Burhan
11 Maret 2019 21:00 WIB Fahmi Ahmad Burhan Kulonprogo Share :

Harianjogja.com, KULONPROGO—Logistik surat suara Pemilu 2019 yang didistribusikan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat ke KPU Kulonprogo belum lengkap karena yang dikirim pada Jumat (8/3) baru sebagian.

Divisi Logistik KPU Kulonprogo Puja Rasa Satuhu mengatakan lembaganya menerima surat suara kiriman dari KPU Pusat hanya untuk surat suara jenis DPR RI yang terbungkus dalam 683 boks dengan total 541.591 surat suara.

“Boks berisi surat suara masih disegel. Belum dibuka sama sekali,” ungkapnya, Senin (11/3). KPU Kulonprogo sejauh ini masih menunggu kiriman surat suara DPRD Provinsi, Kabupaten dan DPD. Sembari menunggu sisa kiriman surat suara, KPU Kulonprogo menyiapkan jadwal sortir dan pelipatan surat suara.

KPU menjadwalkan pada 18 Maret mendatang akan memulai kegiatan sortir dan pelipatan surat suara. Dalam mempersiapkan agenda itu, KPU sudah mengundang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk berkoordinasi.