Dandim 0734/Jogja Siap Sinergi Dengan Masyarakat

Dandim 0734/Jogja Letkol Inf Wiyata Sempana Aji (kedua dari kiri) berjabat tangan dengan Pemred Harian Jogja Anton Wahyu Prihartono, Jumat (15/3/2019). - Harian Jogja/Sunartono.
15 Maret 2019 20:07 WIB Sunartono Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA--Komandan Kodim (Dandim) 0734/Jogja Letkol Inf Wiyata Sempana Aji mengunjungi ke Kantor Harian Jogja, Jumat (15/3/2019). Kunjungan itu untuk menjalin komunikasi yang lebih baik dengan media massa. Dalam kesempatan itu Wiyata sempat mendiskusikan sejumlah rencana kegiatan dan berkomitmen siap bersinergi dengan masyarakat.

Dandim 0734/Jogja Letkol Inf Wiyata Sempana Aji mengatakan pihaknya sengaja menjalin kerja sama dan keterbukaan dengan berbagai media. Sebab, media massa merupakan salah satu mitra strategis khususnya dalam menyampaikan informasi yang positif kepada masyarakat. Dalam kesempatan itu, Wiyata menyampaikan sejumlah rencana kegiatan untuk berkontribusi terhadap Jogja mulai dari penyelamatan lingkungan, pemberdayaan masyarakat hingga kegiatan sosial lainnya. Pihaknya akan berusaha merangkul siapa pun untuk bersama-sama untuk memberikan yang terbaik untuk Kota Jogja.

"Saya kita banyak kegiatan yang bisa kita lakukan, salah satunya kami akan berusaha memberikan perhatian terhadap sungai di Jogja. Di Jogja ini ada tiga sungai besar, ada Code, Winongo dan Gajah Wong. Sungai-sungai tersebut juga harus kita perhatikan, kita jaga kebersihannya dan keasriannya. Saya yakin, kalau kita bisa menjaga alam, alam pasti juga akan menjaga kita," kata Wiyata dalam kunjungan tersebut.

Ia mengatakan pentingnya berkegiatan di sungai agar semakin asri. Salah satunya bisa dilakukan dengan melakukan penanaman pohon atau sejenis penghijauan. "Kami ingin merangkul komunitas-komunitas, baik dari mahasiswa maupun komunitas sungai itu sendiri, bagaimana agar membuat sungai tersebut tetap bersih dan nyaman," ujar pria yang lama bertugas di Kopassus ini.

Di sisi lain, Kodim 0734 saat ini akan fokus terhadap pelaksanaan Pemilu 17 April mendatang. Harapannya pelaksanaan pesta demokrasi tersebut bisa berlangsung dengan aman dan damai. "Maka dari itu, kami juga akan berkoordinasi dengan sejumlah pihak untuk bersama-sama menyukseskan pemilu sehingga pemilu berlangsung lancar dan damai. Kerukunan dan persatuan harus kita jaga bersama-sama," ujar Wiyata.

Pemred Harian Jogja Anton Wahyu Prihartono menyatakannya kesiapannya dalam mendukung berbagai program Kodim 0734/Jogja dalam upaya berkontribusi terhadap Jogja. Ia meyakini banyak kegiatan di lingkungan Kodim yang bermanfaat bagi masyarakat sehingga perlu diinformasikan melalui media massa.

"Kami siap mendukung berbagai kegiatan Kodim, dan kami apresiasi dengan Kodim yang sudah berupaya memberikan perhatian terhadap sungai, seperti menanam pohon," ujarnya.