Advertisement

Mulai Disortir, KPU Bantul Baru Terima Surat Suara DPR RI

Kiki Luqmanul Hakim (ST16)
Jum'at, 15 Maret 2019 - 13:17 WIB
Sunartono
Mulai Disortir, KPU Bantul Baru Terima Surat Suara DPR RI Petugas kepolisian mengamankan surat suara di Gudang KPU Kulonprogo, Kecamatan Wates, Senin (11/3/2019).-Harian Jogja - Fahmi Ahmad Burhan

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bantu baru menerima logistik Pemilu 2019 berupa surat suara untuk DPR RI sejumlah 721.150 lembar. Sedangkan surat suara DPRD Kabupaten, Provinsi, DPD, Capres dan Cawapres sedang dalam pengecekan di percetakan.

Meski demikian pensortiran mulai dilakukan dengan melibatkan puluhan orang. KPU Bantul memastikan waktu selesainya proses cetak surat suara yang belum ditiba di Bantul masih menunggu KPU RI.

Advertisement

 “Untuk sisanya itu kami sudah melakukan pengecekan di Bekasi terkait pencetakan surat suara dan memang sisanya masih dalam proses cetak. Yaitu surat suara DPRD Kabupaten dan Provinsi, surat suara DPD sama Capres, Cawapres,” kata Kadiv Sosialisasi Parmas dan SDM KPU Bantul Musnif Istiqomah ketika ditemui Harian Jogja pada Kamis (14/3/2019).

Musnif menambahkan mulai Kamis (14/3/2019) pihaknya telah menugaskan sebanyak 50 orang untuk melakukan proses sortir lipas surat suara yang baru saja diterima. Proses sortir lipat tersebut berlangsung di gudang KPU daerah Sewon, Kabupaten Bantul.

“Hari ini sudah proses sortir lipat, kita tugaskan 50 orang untuk melakukan proses itu di gudang kami yang tertelak di Sewon,” tambah Musnif.

Sedangkan untuk saat pihak KPU belum bisa memastikan kapan proses sortir lipas tersebut akan selesai, namun KPU Kabupaten Bantul akan melakukan proses sortir lipat tersebut akan selesai secepatnya dan dapat digunakan pada April mendatang.

“Belum bisa diperkirakan bisa selesai kapan, soalnya kan baru mulai hari ini. Tapi akan kami usahakan secepatanya dan kami pastikan semua urusan logistik bisa selesai sebelum hari H Pemilu 2019,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kemenkes Buka Pendaftaran Lowongan Nakes untuk 4 Rumah Sakit

News
| Kamis, 25 April 2024, 01:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement