Harian Jogja Hari ini: Seniman Jogja Jadi Korban Teroris

Harian Jogja Hari Ini - Harian Jogja/Bernadheta Dian Saraswati
16 Maret 2019 09:57 WIB Bernadheta Dian Saraswati Jogja Share :

Seniman Jogja Jadi Korban Teroris
WELLINGTON--Sebanyak 49 orang tewas dan lebih dari 20 lagi luka parah dalam aksi penembakan saat Salat Jumat di dua masjid di Christchurch, Selandia Baru pada Jumat (15/3/2019).

Abu Hamzah Rekrut Perempuan
JAKARTA--POlisi menyatakan teroris Abu Hamzah merekrut seorang perempuan berinisial R sebagai pengikutnya.

Jalan Rusak Sampai Jauh
Bobby Arisanjaya, fotografer asal Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, barangkali tak menyangka hasil jepretannya berdampak signifikan terhadap perbaikan jalan rusak hingga berkubang lumpur di daerah asalnya tersebut.

Menikmati Musik Sesuai Selera
Anda ingin beralih dari koneksi MP3 ke streaming musik? Banyak pilihan yang tersedia dewasa ini, baik dari luar maupun dalam negeri.

Memoles Kain Etnik Jadi Aksesoris Modis
Dahulu orang mengira batik hanya bisa digunakan untuk busana. Kini, kreasi batik kian beragam, untuk berbagai produk fashion dan aksesori mulai dari tas, dompet, hingga sepatu.

Kasus Ethiopian dan Lion Air Mirip
WASHINGTON, D.C.--Bukti konkret pertama dari kemungkinan hubungan antara dua kecelakaan Boeing 737 MAX 8 yang mematikan, yakni Ethiopian Airlines ET 302 dan Lion Air JT 610, terkuak.

Sasaran Empuk Messiah
NYON--Manchester United pantas waswas ketika berjumpa dengan Barcelona pada babak perempat final Liga Cahmpions mendatang.

Menanti Efek Instan Zidane
MADRID--Kehadiran Zinedine Zidane di Santiago Bernabeu memang tak hanya untuk proyeksi jangka pendek. Maklum, Real Madrid hampir pasti tanpa gelar msuim ini setelah mereka tersingkir dari Copa del Rey dan Liga Champions, serta ketetran di Liga Primera.

Skenario Messi Vs Ronaldo di Final
NYON--Undian perempatfinal di Liga Champions musim ini memungkinkan dua pemain terbaik dunia bertemu di partai puncak.

Pesta Miras Oplosan, 3 Warga Tewas
JOGJA--Tiga orang meregang nyawa gara-gara mengonsumsi minuman keras (miras) oplosan di Tegalrejo, Kota Jogja, Jumat (15/3/2019). Sebelum meninggal dunia, ketiga korban dan beberapa rekannya yang lain menggelar pesta miras pada Selasa (12/3/2019).

Hendak Diresmikan, Atap Pasar Turi Rusak
SLEMAN--Belum juga diresmikan, Pasar Turi yang berada di Desa Donokerto, Kecamatan Turi, Sleman sudah rusak.

Prambanan Jazz Tampil Beda
SLEMAN--Di tahun kelimanya, Prambanan Jazz Festival akan tampil beda dengan hadirnya beberapa kejutan istimewa, salah satunya adalah panggung milenial.

Pejabat Baru Segera Layani Masyarakat
WONOSARI--Bupati Gunungkidul, Badingah, melantik sejumlah pejabat untuk Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) atau eselon II di Bangsal Sewokoprojo, Kecamatan Wonosari, Jumat (15/3/2019). Badingah meminta pejabat yang dilantik untuk segera melayani masyarakat.

Mulai Agustus, BPD Wajib Ada Perempuan
WATES--Implementasi Peraturan Daerah (Perda) Kulonprogo No.10/2018 tentang Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang mengatur keterwakilan perempuan bakal diterapkan pada Agustus mendatang.

Hanya 2.250 Profesor yang Aktif Riset
PADANG--Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) M, Nasir menyindir profesor di universitas Tanah Air yang tidak melakukan riset dan publikasi. Dari 5.500 profesor, hanya 2.250 orang yang aktif meriset dan publikasi.

Aturan Diperketat, Impor Turun
JAKARTA--Pelaku usaha menyebut terjadinya penruunan nilai impor pada periode Januari-Februari tahun ini terutama pada bahan baku, barang konsumsi dan modal karena efek berbagao kebijakan pengetatan impor yang sudah diinisiasi pemerintah sejak tahun lalu.

Pembelajaran Augmented Reality untuk Kurangi Kecanduan Gim
CEO Clenovio Nusantara, Muhammad Rasyid Ridho, 23, banyak mengamati dunia anak-anak karena sang ayah menjabat sebagai kepala sekolah di suatu sekolah dasar swasta. Sebagai mahasiswa Teknik Informatika, Rasyid merasa prihatin dengan anak-anak yang kecanduan game online. Terinspirasi dari kasus itu, Rasyid memutuskan mengambil jalanpenih ketidakpastian untuk membuat Clenovio, aplikasi pembelajaran bagi anak-anakyang berbasis Augmented Reality.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.