Advertisement

Remaja Putri Perlu Dibekali Pengetahuan Cegah Stunting

Abdul Hamied Razak
Sabtu, 16 Maret 2019 - 19:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Remaja Putri Perlu Dibekali Pengetahuan Cegah Stunting Seratus pelajar putri dari 10 sekolah di wilayah Prambanan mengikuti Jambore Remaja Putri 2019 terkait isu mencegah stunting dan TB di Museum Candi Prambanan, pekan ini. - Harian Jogja/Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Sekitar 100 remaja mengikuti Jambore Remaja Putri di Prambanan. Mereka diharapkan ikut menyebar informasi untuk mencegah stunting di wilayah Prambanan.

Koordinator Ikatan Istri Pimpinan BUMN Wilayah DIY Heriyanti Susana Edi Setijono mengatakan kegiatan tersebut digelar sebagai salah satu solusi untuk menurunkan angka stunting di wilayah Prambanan yang dinilai tinggi.

Advertisement

"Angka stunting di Kecamatan Prambanan menjadi salah satu yang tertinggi di Kabupaten Sleman. Untuk itu kami menggandeng 100 siswi dari 10 sekolah yang ada di sekitaran Prambanan untuk ikut mencegah stunting," katanya melalui rilis yang diterima Harian Jogja, Sabtu (16/3/2019).

Untuk mencegah terjadinya stunting , pihaknya juga menyosialisasikan pentingnya mengonsumsi vitamin FE. Vitamin tersebut memiliki peran membentuk sel darah yang sehat sehingga penting untuk menjaga kondisi baik sebelum hamil, saat hamil hingga melahirkan. Gerakan mengonsumsi vitamin FE untuk mencegah stunting ini dapat terus ditularkan oleh peserta kepada masyarakat luas untuk menekan stunting di Prambanan.

Dia berharap melalui kegiatan jambore tersebut para siswi mengetahui sejak dini pentingnya menjaga asupan untuk menghindari lahirnya generasi stunting di masa depan. Dalam kegiatan itu peserta juga diberi bekal terkait Gerakan Temukan Obati Sampai Sembuh Tuberkulosis (TOSS TB) untuk menekan angka penyakit TB. "Meskipun ini bukan program yang sustain tapi kami berharap peserta Jambore juga bisa menyebarluaskan pentingnya informasi ini," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Yordania Tegaskan Larang Wilayah Udaranya Jadi Medan Tempur Iran vs Israel

News
| Sabtu, 20 April 2024, 15:57 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement