Advertisement

Banjir Setinggi Dada Orang Dewasa, Wilayah Sompok Imogiri Belum Terjangkau Tim Evakuasi

Abdul Hamied Razak & Ujang Hasanudin
Minggu, 17 Maret 2019 - 22:07 WIB
Budi Cahyana
Banjir Setinggi Dada Orang Dewasa, Wilayah Sompok Imogiri Belum Terjangkau Tim Evakuasi Ilustrasi banjir di Bantul saat Badai Cempaka 2017 lalu. - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Hujan deras seharian pada Minggu (17/3/2019) ini menyebabkan sejumlah desa di Kecamatan Inmogiri, Bantul, terendam. Salah satu lokasi yang terkena banjir paling parah adalah Sompok, Sriharjo, Imogori.

Genangan air di wilayah itu setinggi dada orang dewasa.  Sampai saat ini tim evakuasi belum bisa menembus daerah Sompok, karena jalan terhalang pohon yang tumbang. Sementara, arah ke lokasi banjir gelap gulita.

Advertisement

“Bisa nembus ke lokasi tapi harus dengan sepeda motor dengan menyingkirkan ranting. Belum ada peralatan untuk memotong pohon. Kami juga belum tahu apakah ada longsor di kawasan tersebut,” ucap Sekretaris Korps Sukarelawan PMI Bantul Bambang Topobroto saat dihubungi Harian Jogja, Minggu malam.

Salah seorang anggota tim yang berangkat ke Sompok, Mencho Yulianto, mengaku belum dapat memberikan penjelasan karena masih melakukan proses evakuasi warga. 

Di Ngrancah, Sariharjo, Imogiri, banjir setinggi pinggul orang dewasa.

“Posisi rumah warga [Ngrancah] belum terbenam. Tetapi dipastikan bukan luapan dari Kali Oyo. Beda dengan wilayah Imogiri lainnya yang banjir akibat luapan Kali Celeng,” ujar Bambang Topobroto.

Menurut dia, banjir di wilayah Ngrancah tahun ini adalah yang kedua. Sebelumnya banjir juga melanda kawasan tersebut saat Badai Cempaka 2017 lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement