Harian Jogja Hari Ini: 2 Warga Meninggal, 5.046 Mengungsi

Harian Jogja Hari ini - Harian Jogja/Bernadheta Dian Saraswati
19 Maret 2019 09:37 WIB Bernadheta Dian Saraswati Jogja Share :

2 Warga Meninggal, 5.046 Mengungsi
JOGJA--Banjir dan longsor akibat siklon tropis Savannah di DIY menyebabkan dua warha meninggal, tiga masih hilang dan 5.046 warga mengungsi.

KPK Sita Uang di Ruang Menag
JAKARTA--Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah Kantor Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Kantor Kementerian Agama, Senin (18/3/2019).

Aturan Ojol Siap, Ongkos Menyusul
JAKARTA--Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyebutkan aturan tentang ojek online (ojol) sudah keluar dan mengatur secara rinci yang dibagi dalam empat formulasi.

Angka Pengangguran Indonesia Terendah
Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin menyatakan tingkat pengangguran di Indonesia mencapai level terendah dalam 20 tahun. tingkat pengangguran mencapai 5,34 persen pada Agustus 2018. Akan tetapi, laju penurunan pengangguran masih dinilai lambat. Hal tersebut disebabkan karena tidak seimbangnya supply driven dan demand driven tenaga kerja.

Captain Marvel Tak Tertandingi
Belum ada yang bisa menandingin kekuatan Captain Marvel pada pekan kedua box office. Film Marvel Studio pertama yang dipimpin oleh perempuan ini meraup US$69 juta atau Rp981,6 miliar sehingga pendapatan domestiknya saat ini mencapai US$265 juta atau Rp3,7 triliun.

Peredaran Senjata Api Akan Diperketat
CHRISTCHURCH--Perdana Menteri Selandia Baru, Jacinda Ardern, menyatakan bakal mengumumkan aturan baru peredaran senjata api secepatnya.

Respek untuk Maestro
SEVILLA--"Messi...Messi...Messi..."Chant yang mengelu-elukan nama Lionel Messi tersebut terdengar berulang kali saat Barcelona berjumpa Real Betis.

Akan Ada Keputusan Besar
LIVERPOOL--Masa depan Maurizio Sarri di Stamford Bridge kian gelap pekat menyusul kekalahan 0-2 Chelsea dari Everton di Goodison Park, Liverpool, Minggu (17/3/2019) malam WIB.

Tiga Pemain Luar Negeri Dibawa ke Vietnam
JAKARTA--Indra Sjafri mengumumkan skuat berisi 24 pemain yang akan mengikuti Kualifikasi Piala Asia I-23 2020 di hanoi, Vietnam, 22-26 Maret 2019.

Korban tewas Akibat Keracunan Alkohol
JOGJA--Staf Saksi Rawat Jalan Rumah Sakit (RS) Jogja, Adi Setiawan, meminta warga untuk sebisa mungkin menghindari penyalahgunaan alkohol, terlebih lagi dalam bentuk minuman keras (miras) oplosan.

Pengunduh JSS Masih Sedikit
JOGJA--Sejak diluncurkan pada 7 Juni tahun lalu, aplikasi Jogja Smart Service (JSS) masih minim pengunduh.

Sudah Sebulan, Belum Ada Tersangka Perusakan
BANTUL--Nyaris sebulan kasus kekerasan dan perusakan di Simpang Tembi, Timbulharjo, Sewon, Bantul, yang melibatkan organisasi masyarakat (ormas) sayap dua partai politik, sampai saat ini masih belum jelas pelakunya.

Banjir Kembali Redam Gunungkidul
WONOSARI--Wilayah Kabupaten Gunungkidul kembali dilanda bencana alam. Hujan deras yang mengguyur sejak Minggu (17/3/2019) pagi hingga tengah malam menjadi pemicu terjadinya banjir dan tanah longsor di sejumlah kecamatan.

Pemkab Cek Calon Lokasi Transmigrasi
WATES--Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kulonprogo menjajaki calon lokasi yang akan jadi tujuan program transmigrasi pada tahun ini.

Puan Minta Pakem Kearifan Lokal Tak Dihilangkan
SOLO--Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia, Puan Maharani, menyambangi Institut Seni Indonesia (ISI) Solo, Jawa Tengah, Senin (18/3/2019).

Target Devisa Diturunkan Jadi Rp250,5 Triliun
JAKARTA--Pemerintah bersama bank sentral memutuskan target perolehan devisa tahun ini sebesar US$17,6 miliar (Rp250,5 triliun) turun dibandingkan target yang dipaparkan Kementerian Pariwisata sebelumnya sebesar US$20 miliar (Rp284,7 triliun).

Belajar Hal Baru Setiap Hari
Bekerja selama 24 tahun di PT Bank BPD DIY tidak membuat R.Agus Trimurjanto yang kini menjabar sebagai Direktur Pemasaran jenuh. Justrum setiap hari ia mendapatkan pengalaman baru.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.