Advertisement

Jelang Pemilu, Kantor KPU Dipastikan Teraliri Listrik

Bernadheta Dian Saraswati
Selasa, 19 Maret 2019 - 10:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Jelang Pemilu, Kantor KPU Dipastikan Teraliri  Listrik PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan/ UP3 Yogyakarta melaksanakan Kegiatan Apel dan Doa Bersama Kesiapan Keandalan Kelistrikan. - Harian Jogja/Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com,JOGJA--Dalam rangka menghadapi Pemilihan Umum yang akan diselenggarakan pada tanggal 17 April 2019, PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan/ UP3 Jogja melaksanakan Kegiatan Apel dan Doa Bersama Kesiapan Keandalan Kelistrikan.

Semua unsur-unsur yang terlibat dalam kesiapan keandalan pasokan energi listrik menjadi peserta pada apel tersebut. Apel ini dilakukan serentak di seluruh UP3 di Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan DIY pada Senin (18/3/2019).

Advertisement

PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan DIY sebagai penyedia jasa kelistrikan berkomitmen penuh ikut andil mensukseskan Pemilu 2019. Masa siaga pemilu mulai dari tanggal 17 Maret sampai dengan 22 Mei 2019.

Dalam sambutan General Manajer UID Jawa Tengah dan DIY, yang dibacakan oleh Pembina Apel Manager Bagian Jaringan mewakili Manajer UP3, disampaikan bahwa masa siaga Pemilu mulai dari tanggal 17 Maret sampai dengan 22 Mei 2019. Sejalan dengan kegiatan tersebut agar diselaraskan hati dan pikiran untuk senantiasa fokus dalam segala tindakan dengan memastikan bahwa seluruh sistem kelistrikan kita aman.

Jumlah KPU yang harus dijaga keandalannya se UP3 Yogyakarta sebanyak 6 KPU yang terdiri dari 1 KPU Provinsi dan 5 KPUD Kabupaten/Kota. Kita juga harus menjaga keandalan listrik untuk Panitia Pemilihan Kecamatan yang terdiri dari 78 PPK di DIY.

Untuk menjaga keandalan kelistrikan selama masa siaga Pemilu 2019, menyiagakan personel pelayanan keandalan 348 personil, dengan 31 unit mobil , dua kendaraan bermotor, tujuh personil TIM PDKB dengan satu mobil PDKB Sentuh Langsung dan satu mobil PDKB Berjarak, Genset sebanyak 11 Unit, Gardu Bergerak sebanyak 19 unit, UPS sebanyak 1 unit.

Didalam melayani semua peserta Pilpres dan Pileg 2019, harus dilayani dengan prinsip 3P yaitu Profesional, Proposional dan Prosedural.
Disampaikan pula bahwa pelaksanaan kegiatan tersebut harus senantiasa berkomitmen terhadap budaya K3 yaitu Peduli, Taat, Tanggap dan juga melaksanakan Komitmen Direksi bahwa  tidak ada yang lebih penting dari jiwa manusia.

Peralatan kerja, zlat pelindung diri, armada yantek, peralatan PDKB harus dipastikan selalu dalam kondisi yang siap dan standart dalam mendukung pengamanan keandalan pasokan tenaga listrik dan bekerja sesuai SOP.

Apel dilanjutkan dengan gelar peralatan untuk melihat sejauh mana peralatan petugas siaga 24 jam lengkap dan memenuhi standar keamanan dan fungsinya.
Dengan Apel Gelar Pasukan dan Peralatan ini menjadi tanda bahwa PT PLN ( Persero) UP3 Jogja telah siap untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat untuk Menyongsong Pilpres 2019

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gempa Magnitudo 5,3 Guncang Gorontalo

News
| Kamis, 25 April 2024, 04:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement