Truk Oleng, Tabrak Rumah Warga, Lalu Terguling

Kondisi truk tronton usai menabrak rumah warga di Dusun Karongan, Desa Kedungsari, Kecamatan Pengasih, Rabu (20/3/2019). - Ist/Polres Kulonprogo.
21 Maret 2019 07:57 WIB Jalu Rahman Dewantara Kulonprogo Share :

Harianjogja.com, KULONPROGO--Sebuah truk tronton bermuatan keramik menabrak rumah milik salah seorang warga di Dusun Karongan, Desa Kedungsari, Kecamatan Pengasih, Rabu (20/3/2019). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Kanit Laka Lantas Polres Kulonprogo, Ipda Agus Kusnendar mengungkapkan kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 03.30 WIB ini bermula saat truk tronton dengan nomor polisi Z 9010 HC melaju dari arah barat. Sesampainya di lokasi kejadian, sang sopir, Andi Nugraha, 26, warga Tasikmalaya, Jawa Barat melihat sebuah bus yang oleng dari arah timur.

Andi lantas berusaha menghindar ke kiri. Namun roda truk sebelah kiri ternyata keluar dari badan jalan. Ia pun tak bisa mengendalikan laju truk dan menghantam pagar serta teras rumah warga. Tak hanya rumah, sebuah tiang listrik dan telepon juga roboh tertabrak truk tersebut.

Truk pun akhirnya terguling dan keramik yang dimuatnya berserakan di pekarangan warga. Akibat kejadian ini sopir truk mengalami luka lecet di bagian paha kanan dan tungkai kiri.  Sedangkan truk mengalami kerusakan di sejumlah bagian meliputi kaca depan dan bumper.

"Sementara untuk kerusakan rumah warga di bagian pagar dan tiang listrik serta telepon," kata Agus, Rabu (20/3/2019).

Peristiwa ini sempat membuat kemacetan di lokasi kejadian, sebelum akhirnya bangkai truk diamankan ke Mapolres Kulonprogo. Sementara sang sopir dirujuk ke rumah sakit terdekat. Petugas kepolisian juga masih menyelidiki penyebab pasti kecelakaan tersebut.