Advertisement

Bupati Ajak Masyarakat Kelola Air Dengan Baik

Yogi Anugrah
Sabtu, 23 Maret 2019 - 21:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Bupati Ajak Masyarakat Kelola Air Dengan Baik Bupati Sleman Sri Purnomo - Dokumen Harian Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN--Bupati Sleman Sri Purnomo mengajak masyarakat untuk mengelola air dengan baik, hal tersebut disampaikan saat peringatan Hari Air Sedunia yang dilaksanakan Pemkab Sleman di embung Kaliaji, Turi, Sabtu (23/2/2019).

“Dalam momentum Hari Air Sedunia ini, saya mengajak masyarakat untuk bersyukur. Pasalnya kita yang saat ini hidup di daerah tropis, selalu dilimpahi ketersediaan air yang cukup,” kata Sri Purnomo, Sabtu.

Advertisement

Menurut Sri Purnomo rasa syukur tersebut dapat diwujudkan salah satunya dengan memperbaiki pengelolaan air yang ada di sekitar kita.

”Ketika air itu dikelola dengan baik, maka air akan sangat berguna bagi kehidupan kita. Tapi ketika tidak dikelola dengan baik, air akan dapat menjadi banjir di musim hujan, dan akan terjadi kekeringan ketika kemarau”, ucap Sri Purnomo

Dia mengatakan bahwa pengelolaan air dapat dilakukan dengan menjaga kelestarian ekosistem secara keseluruhan. Begitu pun sebaliknya, kerusakan lingkungan juga akan berpengaruh pada kondisi air, maka, kata dia, pengelolaan air tidak bisa dibebankan pada satu pihak saja, melainkan tanggung jawab bersama yang saling berkaitan satu sama lain.

“Maka dalam acara ini kami hadirkan juga dari Dinas Lingkungan Hidup, dari PDAM dan yang lainnya juga. Karna masalah air ini perlu sinergitas dari berbagai pihak”, jelasnya.

Sementara Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPKP) Sleman, Sapto Winarno, mengatakan peringatan Hari Air Sedunia dimaksudkan untuk menarik atensi masyarakat mengenai air bersih bagi kehidupan. Disamping itu, kata dia, kegiatan ini juga sebagai usaha advokasi untuk melindungi sumber daya air bersih secara berkelanjutan.

“Ini adalah hari untuk membuat komitmen bersama untuk dapat memenuhi kebutuhan air bagi seluruh masyarakat. Semua orang berhak mendapatkan air bersih, jangan sampai ada yang tertinggal”, kata Sapto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Catatkan Kenaikan Transaksi SPKLU, PLN Suguhkan Kenyamanan Bagi Pemudik EV Pada Arus Mudik Lebaran 2024

News
| Rabu, 24 April 2024, 10:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement