Advertisement

Pindahkan Lampu, Warga Gunungkidul Tewas Tersengat Listrik

Rahmat Jiwandono
Selasa, 26 Maret 2019 - 11:57 WIB
Nina Atmasari
 Pindahkan Lampu, Warga Gunungkidul Tewas Tersengat Listrik Jajaran polsek Gedangsari sedang memeriksa kabel yang membuat Sukimo tersengat listrik. - Ist/ dok

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Sukimo, 32, warga Padukuhan Mangli, Desa Hargomulyo, Kecamatan Gedangsari tewas tersengat listrik saat hendak memindahkan lampu pada Minggu (24/3/2019) malam. Sukimo bersama adiknya yang bernama Triyono sedang membangun kamar mandi, dan mereka memasang lampu untuk menerangi pekerjaannya.

Kapolsek Gedangsari, AKP Edi Purnomo, mengatakan mereka membangun kamar mandi di pekarangan rumah mereka. Pada saat kejadian, ternyata Sukimo memegang kabel yang masih ada aliran listriknya.

Advertisement

"Saat ia memegang kabel tersebut terdengar suara ledakan dan tubuh korban tersungkur karena kesetrum," ucapnya, Senin (25/3/2019).

Lebih lanjut ia menjelaskan, melihat sang kakak kesetrum listrik, Triyono berinisiatif untuk menolong kakaknya. Tetapi dia juga malah ikut tersengat aliran listrik.

"Beruntungnya dia tidak apa-apa," kata dia.

Triyono pun segera berteriak minta tolong kepada warga sekitar. Beberapa saat kemudian warga berdatangan untuk menolong dan nyawa Sukimo tidak tertolong walaupun sempat dilarikan ke RS Soedjarwadi, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Darurat, Kasus Demam Berdarah di Amerika Tembus 5,2 Juta, 1.800 Orang Meninggal

News
| Jum'at, 19 April 2024, 20:27 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement