Advertisement

Genap Berusia 62 Tahun, Ini yang Dilakukan Bupati Bantul Suharsono...

Ujang Hasanudin
Rabu, 27 Maret 2019 - 15:47 WIB
Sunartono
Genap Berusia 62 Tahun, Ini yang Dilakukan Bupati Bantul Suharsono... Bupati Bantul Suharsono saat menyantuni anak yatim di Masjid Agung Bantul, Selasa (26/3/2019). - Harian Jogja/Ujang Hasanudin.

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL-Bupati Bantul Suharsono genap berusia 62 tahun per 26 Maret 2019. Tidak ada perayaan pesta kue dan tiup lilin seperti layaknya perayaan ulang tahun. Suharsono hanya mengundang anak yatim dan menggelar pengajian bersama aparatur sipil negara (ASN) di Masjid Agung Bantul, Selasa (26/3/2019).

Tidak hanya diikuti ASN, namun pengajian tersebut juga diikuti anggota TNI-Polri, karyawan BUMN dan BUMD, serta masyarakat sekitar masjid. Ada yang berbeda seusai pengajian berlangsung, Erna Kusmawati, istri Suharsono langsung maju ke depan jemaah pengajian, lalu mencium tangan Suharsono. Kemudian Suharsono membalasnya dengan mencium pipi kanan dan pipi kiri Erna.

Advertisement

Tidak hanya mendapat ucapan selamat dari sang istri, sejumlah ASN, TNI-Polri, dan masyarakat juga mengucapkan selamat ulang tahun kepada Suharsono. Dalam kesempatan tersebut pensiunan Polri berangkat Komisaris Besar ini langsung membagikan santunan kepada 150 anak yatim.

Tidak banyak yang diucapkan Suharsono. Ia senang bisa mengundang anak-anak yatim karena doa anak yatim dan piatu mustajab. "Minta doa restu agar sehat selalu dalam mengabdi agar keinginan mensejahterakan rakyat bisa tercapai," ucap Suharsono.

Demikian Erna Suharsono juga berharap doa restu dari semua masyarakat Bantul agar suaminya diberi umur panjang, umur yang barokah dan manfaat, serta kemudahan dan kelancara dalam mengemban amanah di Bantul.

Selama ini ia mengenal suaminya sebagai pekerja keras tanpa lelah. Bahkan setelah menjadi Bupati Bantul hampir semua waktunya untuk masyarakat, "Yang penting jaga kesehatan dan kurangi melek malamnya," uca Erna.

Suharsono lahir pada 26 Maret 1957. Ia lama berkarir di kepolisian sejak muda hingga pensiun dengan pangkat terakhir Komisaris Besar. Ayah dari dua anak ini kemudian mencalonkan diri menjadi Bupati Bantul pada 2015 dan terpilih bersama Abdul Halim Muslih hingga 2021 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jelang Lebaran, PLN Hadirkan 40 SPKLU Baru di Jalur Mudik untuk Kenyamanan Pengguna Mobil Listrik

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 11:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement