Advertisement

Pelajar SMP Tewas Tenggelam Saat Mandi di Sungai

Rahmat Jiwandono
Kamis, 28 Maret 2019 - 19:07 WIB
Sunartono
Pelajar SMP Tewas Tenggelam Saat Mandi di Sungai Ilustrasi. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-- Seorang pelajar SMP bernama Rahmad Sholikin,15, tewas tenggelam saat mandi di Sungai Gojo, Desa Kedungpoh, Kecamatan Nglipar, pada Kamis (28/3/2019) pagi. Korban tercatat sebagai warga Dusun Ngaliyan RT 03/RW 05, Desa Nglipar, Kecamatan Nglipar.

Kapolsek Nglipar, AKP Sumarya, mengatakan peristiwa terjadi sekitar pukul 07.30 WIB. "Diduga korban tidak mengenal arus sungai dan dia juga tidak bisa berenang menjadi penyebab dia tewas tenggelam," ujar Sumarya, Kamis (28/3/2019)

Advertisement

Lebih lanjut dijelaskan Sumarya, saksi pertama yang melihat korban mandi di sungai Gojo adalah Narto Wiyono, 70, warga Dusun Sinom RT 01/RW 05, Desa Kedungpoh, Nglipar, bersama Langkir, 56, warga Dusun Gojo RT 04/RW 09, Desa Kedungpoh, Kecamatan Nglipar yang saat itu mereka sedang mencangkul di sawah dekat TKP. Tidak berselang lama, Narto Wiyono dan Langkir melihat korban sudah tenggelam.

"Mereka langsung berlari menceburkan diri ke sungai guna menolong korban yang tenggelam. Namun nyawa korban sudak tidak tertolong," kata dia.

Setelah menerima informasi tersebut, jajarannya segera menuju TKP dan jenazah langsung dibawa ke Puskesmas Nglipar 1 untuk dilakukan pemeriksaan oleh tim medis. "Berdasarkan hasil pemeriksaan tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan. Dia murni meninggal dunia karena tenggelam," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Warga Iran Dukung Langkah Pemerintah Menyerang Israel

News
| Sabtu, 20 April 2024, 12:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement