Advertisement

Gebrakan Sutrisna Wibawa: Konser Musik Dies Natalis UNY Bertiket IPK

Uli Febriarni
Kamis, 04 April 2019 - 00:47 WIB
Laila Rochmatin
Gebrakan Sutrisna Wibawa: Konser Musik Dies Natalis UNY Bertiket IPK Rektor UNY Prof. Sutrisna Wibawa. - Harian Jogja/Sunartono

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Ada yang menarik dari gelaran konser musik untuk memeriahkan Dies Natalis ke-55 Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Acara musik yang bakal digelar di Gor UNY pada 1 Mei 2019 mendatang, bertiket berdasarkan indeks prestasi (IP) mahasiswa.

Rektor UNY Prof. Sutrisna Wibawa menjelaskan konser yang akan menghadirkan Maliq & D'Essentials serta Sicma UNY ini benar-benar diperuntukkan bagi mahasiswa aktif UNY. Mahasiswa yang ingin menonton konser harus login terlebih dahulu ke sistem. Selanjutnya dikelompokkan berdasarkan IP dan mendapatkan barcode sebagai tiket masuk. Barcode lalu dicetak dan digunakan sebagai basis pendataan tamu konser.

Advertisement

"Sistem sedang kami siapkan. Kalau barcode beda ya tidak bisa masuk," kata Rektor, Rabu (3/4/2019).

Konser music yang bakal digelar pukul 19.00 WIB ini terlaksana bekerja sama dengan sebuah bank terkemuka di DIY. Menurut Rektor, konser ini sebagai wujud universitas memenuhi keinginan mahasiswa yang disampaikan lewat media sosial. Selain itu, konser menjadi pengisi kegiatan di masa liburan, sembari menunggu masa ujian.

Diselenggarakan di Gor berkapasitas sekitar 7.500 orang, tidak menutup kemungkinan sistem login tiket akan terjadi siapa cepat dia yang dapat. "Kalau sudah sampai 7.500 orang ya kami tutup," jelas Rektor.

Sutrisna berharap konser ini bisa menjadi salah satu bentuk cara universitas memotivasi mahasiswa agar semangat meraih prestasi akademik. Selama ini, sejumlah langkah yang ditempuh untuk memotivasi mahasiswa adalah lewat beasiswa dan transfer mahasiswa ke luar negeri.

Sutrisna Wibawa mulai ramai menjadi bahan perbincangan jagad maya, sejak diketahui kerap berbalas komentar dan pesan Instagram dengan penuturan akrab bersama mahasiswa.

Hingga kemudian muncul salah satu unggahan akun Instagram @sutrisna.wibawa, berisikan gambar tangkapan layar pesan pribadi antara dirinya dan pemilik akun @clara_stra. Akun @clara-stra mengusulkan agar UNY memasukkan konser yang mengundang sejumlah penyanyi ibukota, sebagai salah satu agenda Dies Natalis ke-55 UNY. Tak disangka, ternyata sang Rektor membalas pesan tersebut dan mengusulkan agar tiket konser dibagikan berdasarkan jumlah raihan IPK.

Seorang mahasiswa FT UNY, Nurdin Wahid menuturkan Sutrisna adalah rektor yang gaul dan eksis serta menghargai prestasi mahasiswa.
"Waktu itu, tim Garuda UNY akan berkompetisi, kami meminta dukungan dan mengajak Rektor berfoto bersama. Saat saya ajak, beliau langsung oke, besok saya foto'," kata Nurdin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement