Advertisement

Pelajar Jogja Kumpulkan Rp29 Juta Bantu Korban Banjir Sentani & Bantul

Budi Cahyana
Jum'at, 05 April 2019 - 17:47 WIB
Budi Cahyana
Pelajar Jogja Kumpulkan Rp29 Juta Bantu Korban Banjir Sentani & Bantul Pelajar Jogja ikut serta dalam Aksi Merah Putih Memanggil 11. - Harian Jogja/Ist/Dokumen ACT

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Bencana banjir yang melanda berbagai kawasan Indonesia menggerakkan pelajar di Jogja untuk melakukan aksi nyata. Melalui kegiatan Aksi Merah Putih Memanggil #11, para pelajar jogja menggalang dana dari 50-an sekolah se-DIY hingga mencapai Rp29,6 juta.

Bantuan tersebut kemudian disalurkan melalui lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) DIY di Balai Dikpora DIY, Kamis sore (4/4/2019).

Advertisement

Arroyan, Koordinator Aksi Merah Putih #11 menyampaikan bahwa selain membantu sesama, aksi ini dilatarbelakangi semangat menumbuhkan jiwa kepedulian di kalangan pelajar.

Aksi Merah Putih Memanggil #11 ini kami mulai sejak 20 Maret hingga 28 Maret 2019 yang meliputi tiga kegiatan: penggalangan donasi banjir, guest house untuk pelajar yang membutuhkan, dan sukarelawan pelajar. Untuk penggalangan donasi merupakan kolaborasi dari sekitar 50 sekolah dan organisasi pelajar seperti FKPO, Stucash dan Farohis,” ujar Arroyan.

Arroyan mengharapkan kegiatan sosial seperti ini bisa menumbuhkan jiwa kepedulian dikalangan pelajar yang akan sangat berguna untuk masa depan.

Acara serah terima tersebut juga dihadiri Kepala Bidang Pendidikan Menengah Dikpora DIY Isti Triasih. Selaku Pembina FKPO DIY, Isti menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada para pelajar dan para sukarelawan, “Saya sangat bangga kepada para pelajar dan juga kepada sukarelawan MRI [Masyarakat Relawan Indonesia] yang tak kenal lelah untuk terus menyuarakan nilai-nilai kemanusiaan,” ungkap Isti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement