Advertisement

Harian Jogja Hari Ini: Bandara Baru Mulai Geliatkan Ekonomi

Bernadheta Dian Saraswati
Senin, 08 April 2019 - 10:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Harian Jogja Hari Ini: Bandara Baru Mulai Geliatkan Ekonomi Harian Jogja Hari Ini - Harian Jogja/Bernadheta Dian Saraswati

Advertisement

Bandara Baru Mulai Geliatkan Ekonomi
KULONPROGO-Geliat ekonomi warga sekitar Yogyakarta International Airport (YIA) mulai tumbuh jelang beroperasinya bandara itu secara terbatas pada 29 APril mendatang.

Jangan Pilih Caleg Korupsi
JAKARTA-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengajak masyarakat agar tidak memilih calon anggota legislatif yang pernah terlibat kasus korupsi.

Advertisement

Tantangan Berat Perbaiki Kepatuhan
JAKARTA-target kepatuhan formal secara umum yang begitu tinggi serta tren realisasi kepatuhan wajib pajak (WP) badan dalam kurun lima tahun belakangan yang masih rendah, membuat prospek kepatuhan formal WP badan mengalami sejumlah tantangan.

Elektabilitas Semakin Ketat
Menyisakan 10 hari jelang coblosan 17 April 2019, sejumlah lembaga survei telah merilis hasil survei terkait dengan elektabilitas dua pasangan capres-cawapres, Jokowi-Ma'ruf Amin dan Prabowo-Sandiaga Uno. Secara umum, sejumlah lembaga survei tersebut menempatkan elektabilitas Jokowi-Ma'ruf Amin di atas Prabowo-Sandiaga dengan rentang persentase keunggulan yang variatif.

Menanti Duet Anggun-Luciano Pavarotti
Penyanyi Indonesia Anggun akan berduet secara virtual dengan mendiang Luciano Pavarotti sang raja opera dalam final Asia's Got Talent pada Kamis (11/4/2019).

PM Netanyahu janji Satukan Wilayah Israel
JERUSALEM-Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu kembali membuat pernyataan yang berpotensi mempertajam konflik dengan Palestina setelah menyatakan bakal menggabungkan seluruh permukiman warga Israel di wilayah Palestina yang diduduki.

Persaingan Belum Berakhir
MUNICH-Pemain Bayern Munich, Serge Gnabry, memeragakan selebrasi memasak seusai dirinya merobek gawang Borussia Dortmund di Allianz Arena, sabtu (7/4/2019) malam WIB.

Terlempar karena Drama
BARCELONA-Gerard Pique membisikkan sesuatu ke telinga Diego Costa seusai striker Atletico Madrid itu dikartu merah saat melawan Barcelona, Minggu (7/4/2019) dini hari WIB.

PSIM Jogja Ikat Raphael Maitimo Dua Musim
JOGJA-Manajemen PSIM Jogja bergerak cepat menjelang bergulirnya Liga 2 2019 pada akhir Mei nanti. Seusai meresmikan ikatan kontrak selama dua tahun terhadap pemain naturalisasi Raphael Maitimo, Sabtu (6/4/2019), laskar Mataram langsung memburu tanda tangan pemain incaran lainnya.

Bawaslu Endus Politik Uang
JOGJA-Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) DIY mengendus adanya praktik politik uang (money politic) menjelang pemungutan suara pada 17 April mendatang. Bawaslu berharap agar seluruh masyarakat dan peserta pemilu berani menolak praktik tidak terpuji tersebut.

Pemkab Masih Negosiasi dengan Warga
BANTUL-Pemerintah Kabupaten Bantul masih terus berupaya melakukan pendekatan dengan warga dan para pelaku usaha di kawasan wisata Parangtritis, Kretek, Bantul, agar mau direlokasi. Pemkab menargetkan proses penataan selesai maksimal akhir tahun ini.

Problem Drainase Bikin Sekolah Langganan Banjir
SLEMAN-Adanya problem pada saluran drainase membuat dua sekolah di Sleman menjadi langganan kebanjiran setiap hujan deras mengguyur.

Santri & Kiai Deklarasi Pemilu Damai
PATUK-Santri dan kiai di DIY siap menjaga pelaksanaan Pemilu 2019 secara damai.

MoU Jangan Terlalu Lama
WATES-Bupati Kulonprogo Hasti Wardoyo menginginkan kesepakatan Pemerintah Kabupaten Kulonprogo, PT Angkasa Pura 1 dan Pura Pakualaman dalam mebuat sabuk hijau bandara segera ditandatangani.

Ketika Kaum Hawa Kian Berdaya
Perkembangan e-commerce atau dagang-el yang begitu pesat ternyata memberi cerita unik tersendiri di balik berdayanya perempuan di Indonesia.

Kemendag Siapkan Peta Jalan Dagang-el
PALEMBANG-Kementerian Perdagangan telah menyiapkan peta jalan atau roadmap untuk mendukung pengembangan dagang elektronik (dagang-el) Tanah Air sehingga nantinya dapat bersaing di kancah Internasional.

Kredit Menganggur Makin Melejit
JAKARTA-Perlambatan kinerja perekonomian secara keseluruhan disinyalir menjadi penyebab utama kreidt menganggur perbankan terus merangkak. Tahun ini, tantangan kredit yang masih nyaman berada di bank itu akan bertambah seiring adanya agenda Politik Pemilihan Presiden 2019.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Es Krim Magnum Ditarik karena Mengandung Plastik dan Logam, Ini Kata BPOM

News
| Rabu, 24 April 2024, 17:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement