Sepeda Motor Warga Borobudur Ditemukan di Playen, Kok Bisa?

Ilustrasi. - Harian Jogja/Irwan A. Syambudi
11 April 2019 20:27 WIB Rahmat Jiwandono Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL -- Sebuah sepeda motor bermerek Yamaha Vixion dengan nomor polisi AB 5047 XN asal Desa Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah ditemukan di pinggir Jalan Raya Playen - Dlingo, tepatnya di kawasan Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Gubukrubuh, Desa Getas, Kecamatan Playen pada Selasa (9/4/2019) malam.

Bhabinkamtibmas Desa Getas, Aipda Irfan Rohmadi mengatakan ia melihat seseorang mengunggah kehilangan sebuah motor yang sama dengan yang ditemukan di Playen di Facebook.

"Kami sudah hubungi si pemilik motor dan sudah diambil oleh yang punya tadi malam di Polsek Playen," ucap Irfan, Rabu (10/4/2019).

Kapolsek Playen, AKP Jusuf Tianotak melalui Kasi Humas setempat, Aiptu Sutoyo, menjelaskan tidak diketahui secara pasti bagaimana motor tersebut bisa sampai di RPH Gubukrubuh.

Menurutnya, motor itu ditemukan salah seorang warga yang kebetulan melintas di lokasi tersebut. "Dia mengira korban kecelakaan karena keadaan motor dalam posisi jatuh," kata dia.

Mendapat laporan dari warga, pihaknya bersama Bhabinkamtibmas serta Bhabinsa Desa Getas mendatangi RPH Gubukrubuh guna mengecek motor tersebut. Setelah dilakukan pengecekan, tidak ditemukan tanda-tanda bekas kecelakaan.