HARIAN JOGJA HARI INI : Politik Uang Bayangi Coblosan

Harian Jogja edisi Senin (15/4 - 2019)
15 April 2019 09:07 WIB Nina Atmasari Jogja Share :

Politik Uang Bayangi Coblosan
BANTUL-Politik uang atau money politics membayangi proses pemungutan suara (coblosan) di DIY pada Rabu (17/4).

WNI Antre Berjam-jam
JAKARTA-Warga Negara Indonesia (WNI) di luar negeri antusias menggunakan hak pilihnya dalam pemilihan umum (pemilu) yang digelar lebih awal dibandingkan di Indonesia.

Manajemen Harga Acuan Karut Marut
JAKARTA — Kebijakan revisi maupun evaluasi terhadap harga acuan sejumlah komoditas pangan yang terjadi hampir bersamaan sepanjang awal tahun ini dinilai sebagai refleksi karut marut manajemen stok dan harga pangan nasional.
Ekonom Indef Enny Sri Hartati mengatakan maraknya isu revisi dan peninjauan ulang harga acuan sejumlah komoditas pangan di tingkat produsen maupun konsumen belakangan ini menandakan lemahnya koordinasi antarkementerian yang menangani barang kebutuhan pokok dan penting (bapokting).

Ancaman Jamur Kebal Obat
Setiap tahun, sekitar 23.000 orang Amerika Serikat mati karena bakteri kebal, yaitu kuman yang berevolusi begitu cepat. Pilihan pengobatan yang ada saat ini tidak dapat membasmi bakteri tersebut.

Ingat Kejayaan di Susi Susanti-Love All
Teaser film Susi Susanti-Love All resmi dirilis Minggu (14/4). Teaser menampilkan adegan singkat saat atlet badminton Susi Susanti (Laura Basuki) menahan haru menyaksikan bendera Merah Putih dikibarkan dengan diiringi lagu Indonesia Raya di Barcelona 1992.

Teman Bisa Menyulitkan
WATFORD- Javi Gracia bukanlah sosok asing di mata Pelatih Arsenal, Unai Emery. Pelatih yang menangani Watford sejak Januari 2018 lalu tersebut merupakan temannya sejak keduanya sama-sama bermain di Real Sociedad.

Alat Peraga Dibersihkan, Medsos Diawasi
JOGJA—Memasuki masa tenang Pemilu 2019, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) di seluruh wilayah di DIY mulai membersihkan alat peraga kampanye (APK). sekaligus mengawasi media sosial (medsos) untuk mengantisipasi adanya kampanye di dunia maya.

Tahun Depan, Pemda Fokus ke Selatan
JOGJA—Penuntasan masalah kemiskinan dan penurunan ketimpangan pendapatan pada masyarakat jadi prioritas pembangunan DIY pada 2020.

Polres Bantul Tetapkan Status Siaga
BANTUL—Status Siaga Bantul ditetapkan Kepolisian Resor (Polres) Bantul. Status itu ditetapkan sebagai bentuk antisipasi kerawanan dan tindak kriminalitas selama pemilu.

Surat Suara Dijaga 24 Jam
WONOSARI—Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gunungkidul memastikan keamanan surat suara untuk pencoblosan pada Rabu (17/4). Surat suara dan logistik lain dijaga selama 24 jam oleh petugas linmas dibantu oleh aparat kepolisian maupun TNI yang bertugas di masing-masing desa.

Dikawal Polisi, Distribusi Selesai 2 Hari
WATES—Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kulonprogo menjadwalkan distribusi logistik ke seluruh kecamatan selesai dalam dua hari dengan pengawalan ketat dari polisi.

KNKS Lakukan Kajian Bank Investasi Syariah
JAKARTA—Komite Nasional Keuangan Syariah atau KNKS akan melakukan kajian produk keuangan syariah, yaitu bank investasi syariah guna semakin memperkuat ekonomi dan keuangan syariah.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.