Advertisement

Bawaslu Bantul Pastikan Tak Ada APK H-1 Pemilu 2019

Kiki Luqmanul Hakim (ST16)
Senin, 15 April 2019 - 13:17 WIB
Sunartono
Bawaslu Bantul Pastikan Tak Ada APK H-1 Pemilu 2019 Ilustrasi Pemilu - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bantul akan memulai menertibkan Alat Peraga Kampanye (APK) tingkat Kabupaten di minggu tenang pada Senin (15/4/2019) hingga Selasa (16/4/2019) untuk yang di tingkat Kecamatan sudah mulai membersihkan APK pada hari ini.

“Jadi untuk menghadapi minggu tenang dan penertiban APK akan kita mulai besok [Senin] sampai Selasa, itu yang di tingkat Kabupaten. Sedangkan di tingkat kecamatan, PPD dan PTPS seluruhnya sudah kita minta untuk melakukan pembersihan di wilayahnya masing-masing yang ada di dusun-dusun dan juga pedalaman,” kata Ketua Bawaslu Bantul, Harlina ketika dihubungi Harian Jogja pada Minggu (13/4/2019).

Advertisement

Ia juga mengatakan pihak partai politik sendiri diberi kesempatan untuk membersihkan APK pada Minggu (12/4/2019), upaya tersebut dilakukan Bawaslu dalam rangka menghargai peserta pemilu.

“Dari kami sendiri [Bawaslu] sudah memberikan surat imbauan kepada peserta pemilu yang isinya tentang pihak peserta diberi kesempatan satu hari untuk membersihkan APK-nya yang ada di Jalan-Jalan utama pada hari ini [Minggu (14/3/2019], kita pastikan H-1 sudah tidak ada APK lagi di Bantul,” lanjut Harlina.

Jika pada minggu depan masih terdapat APK di Jalan utama yang belum dibersihkan oleh peserta maka APK tersebut akan dibersihkan sendiri oleh Bawaslu Bantul. Pihak Bawaslu juga telah bekerja sama dengan Diskominfo Bantul untuk melakukan pemantauan di Media Sosial.

“Kalau pantauan di Media Sosial kita bekerja sama dengan Diskominfo, tapi untuk yang di Media Sosial sendiri kita hanya bisa mendata yang nanti akan kita lakukan pemblokiran, tapi kami pastikan juga H-1 sudah tidak ada pemasangan gambar APK di Media Sosial, Sejauh ini kita juga belum menemukan masalah pelanggaran APK di Minggu tenang maupun di Media Sosial atau pun di jalan-jalan raya,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Bakal Periksa Bupati Sidoarjo Hari Ini

News
| Jum'at, 19 April 2024, 11:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement