Advertisement

Pembersihan APK di Kulonprogo Dilakukan Hingga H-1 Pencoblosan

Jalu Rahman Dewantara
Senin, 15 April 2019 - 13:47 WIB
Sunartono
Pembersihan APK di Kulonprogo Dilakukan Hingga H-1 Pencoblosan Seorang petugas Bawaslu tengah mencopot APK yang terpasang di sudut Kota Wates, Kecamatan Wates, Kulonprogo, Minggu (14/4/2019). - Harian Jogja/Jalu Rahman Dewantara.

Advertisement

Harianjogja.com, WATES--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kulonprogo mulai membersihkan Alat Peraga Kampanye (APK) yang terpasang di Kulonprogo, Minggu (14/4/2019). Kegiatan ini dilakukan seiring masa tenang Pemilu 2019 yang jatuh pada hari ini hingga Selasa (16/4/2019) mendatang.

Dalam penertiban ini, KPU melibatkan petugas dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kulonprogo, Sat Pol PP, Kodim, Polres dan Dinas Perhubungan setempat. Tim gabungan ini dibagi menjadi empat kelompok yang masing-masing menyebar ke seluruh wilayah Kulonprogo.

Advertisement

"Empat tim ini menelusuri seluruh Kulonprogo, kalau ada temuan langsung dicopot. Targetnya sebelum hari H Pemilu sudah bersih," kata Komisioner Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Kulonprogo, Muryono Paja Rasa Satuhu, Minggu (14/4/2019).

Kordinator Divisi Hukum, Penanganan Pelanggaran, dan Sengketa Bawaslu Kulonprogo, Panggih Widodo mengatakan  APK yang dipasang di jalan-jalan kecil, akan dibersihkan oleh penyelenggara pemilu di tingkat kecamatan dan desa. Untuk memudahkan petugas, pihaknya telah memberi imbauan kepada peserta pemilu yang memasang APK agar segera mencopotnya.

Selama masa tenang, Bawaslu Kulonprogo  juga menggelar patroli untuk mencegah terjadinya praktik politik uang atau serangan fajar serta mengawasi kesiapan TPS agar menaati aturan. Patroli ini akan dilakukan 24 jam nonstop.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Setelah Lima Hari, 2 Wisatawan yang Berenang di Zona Hahaya Pangandaran Ditemukan Tewas

News
| Rabu, 24 April 2024, 20:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement