Selfie di TPS Kulonprogo Bisa Dapat Rp12 Juta

Warga mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS). - Bisnis/Rachman
15 April 2019 19:47 WIB Jalu Rahman Dewantara Kulonprogo Share :

Harianjogja.com, KULONPROGO- Untuk meningkatkan partisipasi masyarakat khususnya generasi milenial dalam memilih, KPU Kulonprogo menyelenggarakan lomba selfie alias swafoto berhadiah uang Rp12 juta. Peserta lomba harus berfoto dengan latar TPS tempatnya memilih saat pelaksanaan Pemilu 2019, 17 April mendatang.

Divisi Sosialisasi Pendidikan Politik, Partisipasi Masyarakat dan SDM, KPU Kulonprogo Hidayatut Thoyyibah, mengatakan lomba ini terbuka untuk seluruh pemilih di Kulonprogo. Syarat mengikuti lomba, peserta harus melakukan swafoto di TPS. Setelah itu diupload ke sosial media dengan tagar KPU Kulonprogo.

"Kami beri waktu sejak pagi hingga pukul 24.00 WIB. Mereka yang terpilih berhak mendapatkan uang Rp12 juta," kata Hidayatut kepada awak media, Senin (15/4/2019).

Langkah ini ditempuh guna meningkatkan partisipasi masyarakat dalam memilih. Adapun dalam pemilu tahun ini, KPU Kulonprogo mentargetkan tingkat partisipasi masyarakat sebesar 75%. Prosentase ini lebuh tinggi dibandingkan pemilu 2014 sebanya 72%.