HARIAN JOGJA HARI INI : Jangan Jemawa, Harus Kesatria

Harian Jogja edisi Rabu (16/4 - 2019)
16 April 2019 10:17 WIB Nina Atmasari Jogja Share :

Jangan Jemawa, Harus Kesatria
JOGJA- Pelaksanaan Pemilu 2019 diharapkan berjalan secara demokratis, aman, tanpa intimidasi dan money politics. Yang menang tidak boleh jemawa dan yang kalah tidak harus kesatria.

KPU Harus Profesional
JAKARTA -Mantan Ketua MK Mahfud Md menyebut ada potensi Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan digugat ke Mahkamah Konstitusi (MK) seusai pemilu.

Impor Bawang Putih Sampai 2021
JAKARTA—Kementerian Pertanian (Kementan) berupaya swasembada bawang putih. Namun untuk sampai bisa mencapai jumlah yang memenuhi kebutuhan masyarakat, waktu yang diperlukan cukup panjang. Indonesia dipastikan masih akan mengimpor bawang putih hingga 2021.

Stratolaunch yang Memukau Dunia
Sebuah pesawat bertubuh ganda dengan lebar sayap sepanjang lapangan sepak bola baru saja terbang ke langit secara perdana dari Mojave Air & Space Port di California pada Sabtu (13/4). Pesawat tersebut berfungsi untuk membawa dan memindahkan satelit ruang angkasa.

Pemimpin Pro ISIS Dipastikan Tewas
MANILA- Filipina mengonfirmasi tewasnya Abu Dar, pemimpin kelompok bersenjata pro-ISIS, Maute, dalam bentrokan melawan militer.

Belajar dari Kesalahan Mantan
TURIN- Banyak yang masih geleng-geleng kepala saat menengok kembali hasil jeblok juara bertahan Real Madrid di Liga Champions musim ini.

Simulasi Lancar, 29 April YIA Dibuka
KULONPROGO—Persiapan menjelang pengoperasian terbatas Yogyakarta International Airport (YIA) di Kecamatan Temon, Kabupaten Kulonprogo terus dilakukan. Senin (15/4), Angkasa Pura I (AP I) menggelar sosialisasi keselamatan bandara yang melibatkan beberapa pihak. Jika seluruh tahapan sosialisasi berjalan lancar, Senin (29/4) YIA bisa diresmikan.

Amankan TPS, Polda DIY Sebar 6.688 Personel
SLEMAN—Kepolisian Daerah (Polda) DIY menerjunkan sebanyak 6.688 personel untuk mengamankan seluruh tempat pemungutan suara (TPS) pada pelaksanaan pemilu 17 April nanti.

Ketergantungan Bank Bantul pada APBD Ditekan
BANTUL—Ketergantungan Bank Bantul terhadap Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Bantul terus ditekan oleh Pemkab.

Gelombang Tinggi Ancam Wilayah Pesisir
TANJUNGSARI—Gelombang tinggi kembali mengancam kawasan pesisir Pantai Selatan Jawa. Ketinggian gelombang diprediksi mencapai 4,5 meter. Warga maupun pengunjung di sekitar pantai diminta untuk waspada terkait dengan gelombang pasang ini.

Medan Sulit, 6 Kecamatan Target Pertama
WATES—Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kulonprogo mulai mendistribusikan logistik pemilu 2019. Pendistribusian dilakukan di 12 kecamatan, selama dua hari, pada Senin (15/4) hingga Selasa (16/4). Enam kecamatan jadi prioritas pertama karena medan yang sulit.

Memahami Bisnis Proses & Kondisi Pasar
Menanamkan pada karyawan mengetahui bisnis proses, memahami kondisi pasar sehingga mampu menguasai market, menjadi salah satu kunci yang coba ditanamkan Pemimpin Cabang PT Asuransi Kredit Indonesia (PT Askrindo Yogyakarta), Urai Gafur Ade Saputra.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.