Advertisement

Warga Binaan Lapas Perempuan Siapkan Miniatur Tugu untuk Dipasang di TPS

Salsabila Annisa Azmi
Selasa, 16 April 2019 - 17:47 WIB
Sunartono
Warga Binaan Lapas Perempuan Siapkan Miniatur Tugu untuk Dipasang di TPS Warga binaan sedang membuat properti yang akan dipasang di TPS dalam Lapas Wirogunan, Selasa (16/4/2019). - Harian Jogja/Salsabila Annisa Azmi.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-- Warga binaan Lapas Perempuan Kelas II B Wirogunan Kota Jogja mempersiapkan tema besar TPS 19 yaitu Perempuan Jogja Istimewa.

KPPS TPS 19 di Lapas Perempuan Kelas II B Wirogunan, Andi Gafriana, mengatakan warga binaan sudah mempersiapkan logistik dan properti tema sejak dua bulan yang lalu. "Saat ini mereka sedang mempersiapkan miniatur tugu dan mengecatnya," kata Ana, Selasa (16/4/2019).

Advertisement

Ana mengatakan miniatur tugu akan diletakkan di tengah-tengah TPS 86 tersebut. Di TPS ini sebanyak 125 warga binaan yang telah siap menggunakan hak suaranya pada Pemilu 2019 juga mempersiapkan salon lapas untuk berdandan sebelum mencoblos di Pemilu 2019.

Meskipun begitu, sistem keamanan tetap dirancang oleh petugas. Ana mengatakan warga binaan akan dibagi per kloter untuk melakukan pencoblosan. Satu kloter dibagi menjadi 10 orang. "Selain itu, 27 pegawai lapas yang ikut mencoblos di sini juga sudah mempersiapkan kostum adat jawa untuk dikenakan saat pencoblosan," kata Ana.

Ana mengatakan logistik kotak suara dan kertas suara akan diterima pihak lapas sekitar pukul 16.00 WIB nanti. Harapannya logistik yang diterima lengkap dan tanpa cacat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

WhatsApp Bocor, Israel Dikabarkan Gunakan Data untuk Serang Rumah Warga Palestina

News
| Rabu, 24 April 2024, 15:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement