Advertisement

KPU Sleman Sediakan Formulir A5 & Buka TPS di 6 Rumah Sakit, Ini Daftarnya

Hafit Yudi Suprobo
Selasa, 16 April 2019 - 21:17 WIB
Budi Cahyana
KPU Sleman Sediakan Formulir A5 & Buka TPS di 6 Rumah Sakit, Ini Daftarnya Indah Sri Wulandari - Hafit Yudi Suprobo

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—KPU Sleman menyiapkan formulir A5 bagi pasien di enam rumah sakit yang berada di kabupaten tersebut.

Ketua Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat KPU Sleman, Indah Sri Wulandari, mengatakan penyediaan formulir A5 untuk pasien adalah permintaan dari rumah sakit. “Waktu memilih jam 12.00 WIB ke atas, sepanjang surat suara masih ada. Tetapi kami  usahakan tetap ada sepanjang surat suara ada,” kata Indah, Selasa (16/4/2019).

Advertisement

Indah mengatakan enam rumah sakit itu meliputi RSUP Dr Sardjito, Sakina Idaman di Mlati, RSJ Grhasia, RS At-Turots Seyegan, RSU Panti Baktiningsih, dan RS JIH. “RS JIH mengajukan untuk 28 orang, namun tiga orang tidak terdaftar di DPT,” kata Indah di kantor KPU Sleman.

Adapun RS Grhasia mengajukan untuk 17 orang dan satu orang tidak masuk DPT. Sementara, RSUP Dr Sardjito mengajukan formulir A5 untuk 235 orang dan 75 dinyatakan invalid. “Jadi jumlahnya sekitar 160 pemilih,” kata dia..

KPU Sleman juga bakal membuka tempat pemungutan suara (TPS) di enam RS. “Ini untuk melayani para pasien yang tidak bisa mendatangi TPS, sehingga kami yang akan langsung datang ke mereka,” ujar Indah.

Proses pencoblosan di RS akan didampingi oleh dua petugas KPPS, pengawas, saksi, serta keamanan.

“Petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara [KPPS] akan mendatangi tiap pasien di tiap tiap rumah sakti dan mereka juga sudah membawa bilik suara portabel,” ujarnya.

KPU Sleman juga membuka TPS di Mapolres Sleman. Ada sekitar 53 tahanan yang bakal akan menggunakan hak pilihnya di sana.

“Ada dua TPS yang akan kami buka untuk tahanan di Mapolres Sleman.”

KPU Sleman menargetkan tingkat partisipasi sebesar 82,%. “Sedangkan target nasional itu kan 77,5 persen, kami sih berharapnya 100 persen.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement