Badingah Bangga Tenaga PPS di Kepek Diisi Para Pemuda

Irjen Pol Ahmad Dofiri mengecek bilik suara yang ada di TPS 17, Padukuhan Kepek, Desa Kepek, Kecamatan Saptosari Kabupaten Gunungkidul, Selasa (16/4/2019). - Harian Jogja/ Rahmat Jiwandono
16 April 2019 15:17 WIB Rahmat Jiwandono Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL- Bupati Gunungkidul, Badingah turut mendampingi Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) DIY Irjen Pol Ahmad Dofiri yang melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) 17, Padukuhan Kepek, Desa Kepek, Kecamatan pada Selasa (16/4/2019) sekitar pukul 10.30 WIB.

Sidak itu dilakukan guna mengecek dan memastikan persiapan pemilu pada Rabu (17/4/2019) besok.

Badingah menuturkan sidak di TPS 17 bersama Kapolda DIY menunjukkan bahwa panitia menyiapkan pemilu dengan seksama. Dia juga mengapresiasi tenaga Panitia Pemungtuan Suara (PPS) di Padukuhan Kepek diisi oleh anak-anak muda.

"Generasi muda yang mau berpartisipasi dalam pelaksanaan pemilu dan melek terhadap politik perlu diapresiasi," ujar Badingah, Selasa (16/4/2019).

Sementara itu, Ketua PPS Padukuhan Kepek, Sugeng Wibowo, mengatakan pihaknya tidak mengetahui apabila ada sidak dari Bupati dan Kapolda DIY. Menurutnya, sejak awal dia mengimbau kepada timnya untuk mempersiapkan pelaksanaan pemilu.

"Mekanisme pelaksanaan pemilu termasuk pendistribusian logistik kami bagi menjadi dua termin yakni pagi dan sore. Pada pagi ini ada tiga pedukuhan dengan 11 TPS dan sore harinya juga 11 TPS," ucap Sugeng.