Advertisement

Warga Sarkem Jogja Mencoblos di Hotel

Lajeng Padmaratri (ST15)
Rabu, 17 April 2019 - 18:17 WIB
Bhekti Suryani
Warga Sarkem Jogja Mencoblos di Hotel Warga menggunakan hak suaranya di TPS 07 yang bertempat di Gloria Amanda Hotel. - Harian Jogja/Lajeng Padmaratri

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Salah satu TPS di kawasan Pasar Kembang (Sarkem) Jogja menggunakan hotel sebagai tempat mencoblos pada pemilu, Rabu (17/4/2019).

Agus, seorang karyawan di Gloria Amanda Hotel Sosrowijayan mengatakan hotel tempatnya bekerja digunakan sebagai TPS 07.

Advertisement

Digunakannya salah satu ruangan hotel sebagai tempat pemungutan suara merupakan dampak dari minimnya ruang publik. "Daerah sini [Pasar Kembang-Sosrowijayan] kan sekarang pembangunan hotelnya sudah banyak banget. Karena nggak ada tempat, ya pinjam hotel," jelas Agus, Rabu.

Soetoto, selaku Ketua KPPS TPS 07, mengakui sulitnya mencari tempat untuk digunakan sebagai TPS di sekitaran Sosrowijayan. "Tadinya mau di halaman hotel, tapi kalau hujan kan repot. Lagipula, PPS juga memperbolehkan, owner [hotel]-nya juga mengizinkan," kata Dosen Geologi IST Akprind ini.

Hingga pukul 15.00 WIB sore tadi, TPS 07 ini sudah menyelesaikan penghitungan suara untuk Capres-Cawapres dengan perolehan 110 suara untuk pasangan Jokowi-Ma'ruf, 23 suara untuk Prabowo-Sandi, serta satu suara tidak sah.

Soetoto menyebutkan pemilu kali ini cenderung lebih sulit dibandingkan sebelumnya. "Sulit di administrasinya, karena tadi caleg saja ada 20 partai. Beda sama dulu yang tiga partai," ujarnya. Sehingga ia berharap petugas KPPS bisa lebih berhati-hati dalam proses administrasi supaya tidak mengimbulkan hal yang fatal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Prabowo Ingin Membangun Koalisi Kuat

News
| Rabu, 24 April 2024, 09:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement