Jokowi-Ma'ruf Amin Kalah di TPS Ketum Muhammadiyah di Bantul

Pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo (kiri) dan Ma'ruf Amin mengikuti debat pertama Pilpres 2019, di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/1/2019). - ANTARA/Sigid Kurniawan
17 April 2019 18:07 WIB Kiki Luqmanul Hakim (ST16). Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL– Pasangan capres-cawapres nomor urut 02 yaitu Prabowo-Sandiaga mendapatkan suara terbanyak di TPS yang salah satunya terdaftar nama Ketua Umum (Ketum)PP Muhammadiyah, Haedar Nashir. Lebih tepatnya di TPS 13, Tamantirto, Kasihan, Bantul. 

Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 13, Hermanto menyampaikan bahwa pasangan nomor urut 2 mendapatkan suara sebanyak 144, sedangkang pasangan nomor urut 1 Jokowi-Ma'ruf Amin mendapatkan suara sebanyak 108.

“Hasilnya yang unggul untuk pilpres adalah pasangan nomor urut dua dengan total suara 144 sedangkan untuk pasangan nomor urut 1, Jokowi-Amin mendapatkan suara sebanyak 108,” katanya, Rabu (17/4/2019). 

Hermanto menambahkan di penghitungan suara capres dan cawapres, pihaknya menemukam dua surat suara yang gugur. “Untuk surat suara di Pilpres ada dua surat suara yang gugur, jadi tidak sah dan tidak masuk hitungan,’ katanya. 

Selain itu sampai saat ini pihak Hermanto sedang melakukan penghitungan surat suara untuk calon DPD DAN DPRD RI.