Kekurangan Surat Suara, Pasien RSUD Sardjito Belum Dilayani Pencoblosan

Penunggu pasien menanyakan ketersediaan suara bagi pasien RSUP Sardjito, Rabu (17/4/2019). - Harian Jogja/ Salsabila Annisa Azmi.
17 April 2019 13:17 WIB Salsabila Annisa Azmi Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN – Sebanyak lima pegawai RSUP Dr Sardjito kehilangan hak suaranya karena kehabisan surat suara di 5 TPS Sendowo. Sementara itu 161 pasien yang akan dikunjungi TPS 88, 90, 91 masih menunggu kabar kepastian ketersediaan surat suara.

Kepala Bagian Hukum Humas RSUP Dr Sardjito, Banu Hermawan, mengatakan pihak KPU Sleman sudah berkoordinasi terkait prioritas surat suara untuk pasien sejak dua hari lalu. Namun hingga pukul 12.30 WIB tidak ada kepastian kunjungan dari pihak KPU Sleman.

"Tadi sekitar 11.30 WIB saya dikabari kalau TPS Sendowo dan Caturtunggal kehabisan surat suara, jadi masih ada kemungkinan besar pasien juga kehabisan surat suara, tetapi kami masih menunggu kepastian KPU Sleman," kata Banu, Rabu (17/4/2019).

Sementara itu lima pegawai yang kehabisan surat suara di TPS Sendowo terpaksa golput dan saat ini mereka sudah kembali ke RSUP Dr Sardjito. Banu mengatakan sampai saat ini pihak KPU Sleman belum dapat dikonfirmasi terkait ketersediaan surat suara.

 

"Saya sudah hubungi berkali-kali, tetapi di sana pihak KPU Sleman juga banyak komplain surat suara habis, jadi handphonenya pada tidak aktif. Padahal janjinya jam 12.00 WIB dikabari," kata Banu.