Ditanya Memilih 01 atau 02, Hasto Wardoyo : Jawabannya Bisa Dilihat di Baju Saya Pakai…

Bupati Kulonprogo, Hasto Wardoyo, saat mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 17, Dusun Klepu, Desa Hargowilis, Kokap pada Rabu (17/7/2019). - Harian Jogja/Fahmi Ahmad Burhan.
17 April 2019 14:27 WIB Fahmi Ahmad Burhan Kulonprogo Share :

Harianjogja.com, KULONPROGO--Bupati Kulonprogo, Hasto Wardoyo menggunakan hak pilihnya di kampung halamannya, Tempat Pemungutan Suara (TPS) 17, Dusun Klepu, Desa Hargowilis, Kokap. Ia berharap, agar setelah gelaran pemilu, akan lahir pemimpin yang mempunyai idealisme kuat.

Hasto tiba di TPS pada sekitar pukul 11.00 WIB. Ia didampingi istrinya datang ke TPS. Ia mengaku, dalam mencoblos di pemilu tahun ini, berbeda dengan pelaksanaan pemilu sebelumnya karena surat suara yang digunakan lebih banyak dan lebar.

"Saya itu sudah melakukan peragaan, surat suara lebih panjang, lebar dan tebal. Melipat perlu waktu, saya sampai salah melipat, ada hal yang teknis dan tidak semudah pemilihan sebelumnya," jelas Hasto pada wartawan, Rabu (17/4/2019).

Ia mengaku sudah mempersiapkan sebelum-sebelumnya siapa saja yang akan ia coblos. "Waktu yang dibutuhkan juga lebih lama, saya cepat memilih karena saya sudah tahu yang mau dipilih, jadi saya langsung. Tapi kan ada orang juga yang perlu nyari dulu. Nantinya malah asal saja memilihnya," tuturnya.

Ia tidak menjawab ketika ditanya memilih pasangan capres dan cawapres siapa. Namun ia hanya menjawab singkat membiarkan menebak dari pakaian yang ia kenakan. "Jawabannya bisa dilihat dari baju yang saya pakai saja," ujar Hasto.