Advertisement

Rusuh Pemilu, Belasan Kotak Surat Suara Dibakar

Newswire
Jum'at, 19 April 2019 - 05:27 WIB
Bhekti Suryani
Rusuh Pemilu, Belasan Kotak Surat Suara Dibakar Ilustrasi. - Solopos/Nicolous Irawan

Advertisement

Harianjogja.com, SUNGAI PENUH - Belasan surat suara dibakar oleh sekelompok orang di Jambi.

Pasca pemungutan suara, 13 kotak surat suara di TPS 1,2 dan 3 di Desa Koto Padang, Kecamatan Tanah Kampung, Kota Sungai Penuh, Jambi Kamis (18/4/2019) dibakar sekelompok orang yang tidak bertanggung jawab.

Advertisement

Ketua Bawaslu Kota Sungai Penuh, Jumiral Lestari mengatakan, pembakaran tersebut disaat proses penghitungan suara sudah selesai.

"Saat kejadian, proses penghitungan suara sudah selesai dan siap didistribusikan ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Saat itu Panwascam mendapat laporan dari KPPS yang berada di TPS 1,2 dan 3 yang berlokasi di Desa Koto Padang ada pelemparan batu ke arah TPS bahkan listrik juga dipadamkan sehingga mereka tidak berani masuk," kata Jumiral.

Lalu pada pukul 04.15 WIB tiba-tiba sekelompok massa mendatangi TPS 1, 2, dan 3 yang berlokasi di SDN 063/XI Koto Padang, dan langsung membakar 13 kotak suara yang berisi kertas suara di TPS tersebut, sementara 2 kotak suara bisa di selamatkan.

Pada saat terjadi pembakaran oleh sekelompok massa yang diduga dari timses salah satu caleg DPRD, anggota KPPS berlari meninggalkan TPS untuk menyelamatkan diri. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Terkait tindak lanjut dari kejadian tersebut, Ketua Bawaslu mengatakan kemungkinan akan diadakan pemungutan suara ulang (PSU).

"Kami akan koordinasikan dengan KPUD mengenai kejadian ini, kemungkinan akan diadakan Pemungutan Suara Ulang," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Suplemen Diet Jepang Akibatkan 100 Orang Dirawat dan Lima Orang Meninggal

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 20:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement