Advertisement

Seleksi Pegawai Setara PNS Tahap Kedua 2019 Bakal Dibuka Juli?

Ujang Hasanudin
Minggu, 21 April 2019 - 11:37 WIB
Nina Atmasari
Seleksi Pegawai Setara PNS Tahap Kedua 2019 Bakal Dibuka Juli? Ilustrasi. - Espos/M. Ferri Setiawan

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL- Sebanyak 21 orang calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang tidak lolos dalam ujian seleksi tahap pertama disarankan agar kembali mengikuti seleksi PPPK tahap kedua.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bantul, Danu Siswaryanta, saat dihubungi Sabtu (20/4/2019) mengatakan seleksi PPPK tahap kedua direncanakan dibuka pada Juli-Agustus mendatang.

Advertisement

"Kami sudah berupaya memperjuangkan agar mereka lolos, namun aturan dari Pemerintah Pusat tetap tidak bisa menurunkan ambang batas nilai ujian seleksi," katanya.

Danu memprediksi pembukaan seleksi PPPK tahap dua nanti peluangnya lebih besar karena tidak terbatas pada tenaga guru dan tenaga kesehatan, namun semua organisasi perangkat daerah (OPD) dan kementerian. Seleksi tahap dua juga kemungkinan, kata dia, berbarengan dengan seleksi CPNS.

"Nanti kemungkinan semua jabatan dan semua OPD buka lowongan. Kalau tahap satu kan sebenarnya hanya mengakomodir K2. Besok itu umum lebih banyak lagi peluangnya," papar Danu.

Bendahara Forum Honorer Bantul, Panggih Widada mengatakan dirinya tidak bisa mendaftar dalam seleksi PPPK tahap pertama karena terbentur aturan yang diutamakan adalah guru. Sementara ia adalah pegawai tidak tetap (PTT) di SD.

Sampai saat ini ia masih berharap diperioritaskan untuk menjadi pegawai negeri sipil negara (PNS).PTT yang sudah bekerja sejak 1997 ini sudah lama menanti diangkat sebagai PNS. Karena itu peluang seleksi PPPK tahap dua pada Juli-Agustus ini, Panggih tidak terlalu antusias.

Kendati demikian pihaknya masih menunggu kebijakan lebih lanjut. "Biasanya kalau ganti pejabat kementerian pasti ganti kebijakan. Semoga kebijakan mengangkat honorer K2 jadi PNS masih ada," kata Panggih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja
Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Jogjapolitan | 9 hours ago

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Hari Warisan Dunia Tekankan Peran Anak Muda sebagai Pelestari Warisan Budaya Berkelanjutan

News
| Kamis, 18 April 2024, 23:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement