Olifant-SMI Gelar Home Concert

Siswa Olifant-SMI menunjukkan kebolehan bernyanyi dalam Home Concert di Library High School belum lama ini./ Ist. - Olifant/SMI
25 April 2019 07:27 WIB Mediani Dyah Natalia Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Olifant-Sekolah Musik Indonesia (SMI) mengadakan Home Concert di Library High School belum lama ini. Kegiatan ini bertujuan sebagai assesment bagi anak didik yang belajar musik di lembaga tersebut. 

Branch Manager Olifant-SMI Yumma Samuel Rothman mengatakan acara ini adalah acara yang ditunggu tunggu oleh orang tua murid Olifant-SMI. Sebab kegiatan ini dapat menjadi media komunikasi kepada orang tua mengenai hasil perkembangan keterampilan siswa selama belajar musik di Olifant-SMI.

“Misi dari Olifant-SMI selain mengajarkan anak anak untuk piawai memainkan alat musik atau olah vokal, adalah mereka dapat memproduksi musik melalui pelajaran Multimedia Technology Lab

(MTL). Home Concert ini menampilkan 47 siswa yang sudah belajar minimal  empat bulan di Olifant-SMI,” katanya dalam rilis, Rabu (24/4).

Penampilan awal dibuka oleh lima murid FOM (Foundation of Music), yaitu anak anak di bawah usia lima tahun yang memainkan instrumen seperti marakas, jimbe, tamborin  dengan lagu berjudul Where is Thumbkin. Pertunjukan kemudian dilanjutkan dengan penampilan pemain instrumen musik piano, drum, violin, gitar dan vocal.

 

Paket Kursus

Yumma menuturkan Olifant-SMI yang bertempat di lantai II Lobby Pre-School Olifant School ini memiliki

beberapa paket kursus yaitu. Pertama, Musicianship untuk tiga kali pertemuan dalam sepekan, siswa mendapat private mayor, MTL dan group. Kelas ini cocok sekali untuk yang ingin menjadi seorang profesional musik, menguasai alat musik, mampu memproduksi musik, dan perform dalam format grup.

Kedua, Production untuk dua kali pertemuan dalam sepekan dan mendapat private mayor dan MTL. “Untuk yang ingin belajar memproduksi musik paket ini sangat bagus. Karena anak anak akan belajar software-software yang biasanya digunakan dalam memproduksi musik/lagu,” kata dia.

Ketiga, Performance, dengan dua kali pertemuan sepekan, private mayor dan grup. Paket ini bertujuan menyiapkan peserta didik untuk siap menjadi seorang performer baik secara solois ataupun grup.

Keempat, Hobby Class, satu kali pertemuan dalam sepekan hanya private mayor. “Paket ini untuk anak anak yang  hanya ingin belajar musik sebagai hobi. Dalam kelas ini anak-anak boleh memilih materi yang mereka sukai,” ujar dia.

Kelima adalah FOM (Foundation of Music). Kelas ini untuk anak usia tiga-lima tahun. Anak akan diajari musik dasar terlebih dahulu sebelum mereka dapat bermain instrumen.