Advertisement

Olifant-SMI Gelar Home Concert

Mediani Dyah Natalia
Kamis, 25 April 2019 - 07:27 WIB
Mediani Dyah Natalia
Olifant-SMI Gelar Home Concert Siswa Olifant-SMI menunjukkan kebolehan bernyanyi dalam Home Concert di Library High School belum lama ini./ Ist. - Olifant/SMI

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Olifant-Sekolah Musik Indonesia (SMI) mengadakan Home Concert di Library High School belum lama ini. Kegiatan ini bertujuan sebagai assesment bagi anak didik yang belajar musik di lembaga tersebut. 

Branch Manager Olifant-SMI Yumma Samuel Rothman mengatakan acara ini adalah acara yang ditunggu tunggu oleh orang tua murid Olifant-SMI. Sebab kegiatan ini dapat menjadi media komunikasi kepada orang tua mengenai hasil perkembangan keterampilan siswa selama belajar musik di Olifant-SMI.

Advertisement

“Misi dari Olifant-SMI selain mengajarkan anak anak untuk piawai memainkan alat musik atau olah vokal, adalah mereka dapat memproduksi musik melalui pelajaran Multimedia Technology Lab

(MTL). Home Concert ini menampilkan 47 siswa yang sudah belajar minimal  empat bulan di Olifant-SMI,” katanya dalam rilis, Rabu (24/4).

Penampilan awal dibuka oleh lima murid FOM (Foundation of Music), yaitu anak anak di bawah usia lima tahun yang memainkan instrumen seperti marakas, jimbe, tamborin  dengan lagu berjudul Where is Thumbkin. Pertunjukan kemudian dilanjutkan dengan penampilan pemain instrumen musik piano, drum, violin, gitar dan vocal.

 

Paket Kursus

Yumma menuturkan Olifant-SMI yang bertempat di lantai II Lobby Pre-School Olifant School ini memiliki

beberapa paket kursus yaitu. Pertama, Musicianship untuk tiga kali pertemuan dalam sepekan, siswa mendapat private mayor, MTL dan group. Kelas ini cocok sekali untuk yang ingin menjadi seorang profesional musik, menguasai alat musik, mampu memproduksi musik, dan perform dalam format grup.

Kedua, Production untuk dua kali pertemuan dalam sepekan dan mendapat private mayor dan MTL. “Untuk yang ingin belajar memproduksi musik paket ini sangat bagus. Karena anak anak akan belajar software-software yang biasanya digunakan dalam memproduksi musik/lagu,” kata dia.

Ketiga, Performance, dengan dua kali pertemuan sepekan, private mayor dan grup. Paket ini bertujuan menyiapkan peserta didik untuk siap menjadi seorang performer baik secara solois ataupun grup.

Keempat, Hobby Class, satu kali pertemuan dalam sepekan hanya private mayor. “Paket ini untuk anak anak yang  hanya ingin belajar musik sebagai hobi. Dalam kelas ini anak-anak boleh memilih materi yang mereka sukai,” ujar dia.

Kelima adalah FOM (Foundation of Music). Kelas ini untuk anak usia tiga-lima tahun. Anak akan diajari musik dasar terlebih dahulu sebelum mereka dapat bermain instrumen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ditangkap di Kontrakannya, Begini Tampang Pelaku Pemerasan Penumpang Grab Car

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement