Advertisement

Kedutaan Besar Amerika Serikat Gelar Roadshow Extensive Reading

Yogi Anugrah
Kamis, 25 April 2019 - 09:57 WIB
Nina Atmasari
  Kedutaan Besar Amerika Serikat Gelar Roadshow Extensive Reading Diskusi panel dan konferensi pers Membaca Ekstensif (extensive reading) di Gedung kampus 2 USD, Selasa (23/4/2019). - Ist/IERA Team

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Regional English Language Office (RELO) bekerja sama dengan Universitas Sanata Dharma Yogyakarta (USD) dan Indonesian Extensive Reading Association (IERA) menggelar diskusi panel dan konferensi pers Membaca Ekstensif (extensive reading) di Gedung kampus 2 USD, Selasa (23/4/2019).

Diskusi panel dan konferensi pers tersebut untuk mengawali IERA roadshow 2019 mengenai extensive reading yang digelar untuk pengajar di universitas dan sekolah di Jogja, Jakarta, Bandung, Jombang, dan Surabaya.

Kresna Soegio, Press Assistant Kedutaan Besar Amerika Serikat di Indonesia mengatakan extensive reading adalah kegiatan membaca dengan pendekatan pengajaran yang mendorong siswa untuk membaca bacaan yang disederhanakan. Buku-buku bacaan seperti ini dirancang untuk meningkatkan kelancaran dan kesenangan membaca

“Program kegiatan ini untuk memperingati 70 tahun hubungan Indonesia dan Amerika Serikat, serta untuk memperingati Hari Bahasa Inggris PBB,” kata Kresna dalam keterangan tertulisnya, Rabu (24/4/2019).

Ia mengatakan, roadshow telah dimulai pada Rabu (23/4/2019) di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dan akan terus berlanjut ke kota-kota berikutnya.

“Pada 6 Mei akan kembali lagi ke USD untuk penutupan roadshow-nya,” kata dia.

Untuk mendukung kegiatan tersebut, Kedubed AS juga membawa serta dua anggota Extensive Reading Foundation (ERF). Kedua ahli ini akan memberikan lokakarya pengembangan profesional bagi guru dan guru pelatih Indonesia bekerja sama dengan para pengajar yang turut mendirikan IERA.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja
Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Jogjapolitan | 10 hours ago

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Google Kembali Pecat Karyawan yang Protes Proyek Kerja Sama dengan Israel

News
| Jum'at, 19 April 2024, 07:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement