Advertisement

Bulan Bakti Gotong Royong Kulonprogo Dibuka di Kalibawang

Jalu Rahman Dewantara
Kamis, 25 April 2019 - 05:57 WIB
Galih Eko Kurniawan
Bulan Bakti Gotong Royong Kulonprogo Dibuka di Kalibawang Prosesi penanaman pohon dalam kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke - XVI dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 47 Tahun 2019 di Embung Krapyak, Desa Banjaroyo, Kecamatan Kalibawang, Rabu (24/4/2019). -Harian Jogja - Jalu Rahman Dewantara

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Pelaksanaan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke - XVI dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-47/2019 resmi dibuka. Kegiatan pertama dilangsungkan di embung Krapyak, Desa Banjaroyo, Kecamatan Kalibawang, Rabu (24/4/2019).

Staf Ahli Gubernur DIY Bidang Ekonomi dan Pembangunan Moedji Rahardjo, yang hadir dalam kegiatan tersebut, mengatakan BBGRM merupakan sarana melestarikan nilai-nilai kegotongroyongan dalam masyarakat.

Advertisement

Dengan begitu dapat meningkatkan jalinan kemitraan antara pemerintah dan swasta serta masyarakat dalam pembangunan yang menggunakan semangat gotong royong. “Kegiatan ini sangat penting karena mampu menumbuhkan dan melestarikan budaya gotong royong,” ucapnya, Rabu.

Asisten II Bidang Perekonomian Pembangunan dan Sumber Daya Alam Sekretariat Daerah Kulonprogo Bambang Tri Budi Harsono mengungkapkan gotong royong masih menjadi titik sentral dalam pembangunan di segala bidang. Gotong royong jangan hanya dipandang melalui aspek ekonomi. Lebih dari itu harus dimaknai sebagai upaya kesejahteraan dan kebahagiaan bersama guna menyatukan keberagaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

AS Disebut-sebut Bakal Memberikan Paket Senjata ke Israel Senilai Rp16 Triliun

News
| Sabtu, 20 April 2024, 17:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement