Ada Pameran Lowongan Kerja di Kulonprogo, Cari 3.359 Pekerja

Ilustrasi. - Solopos/M. Ferri Setiawan
25 April 2019 20:27 WIB Jalu Rahman Dewantara Kulonprogo Share :

Harianjogja.com, KULONPROGO- Rangkaian kegiatan May Day 2019 tingkat DIY yang dipusatkan di Kulonprogo dibuka dengan Pameran Job Fair dan Kesempatan Magang di Aula Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Kulonprogo, Kamis (25/4/2019). Kegiatan ini diikuti 15 perusahaan dengan total jumlah lowongan kerja mencapai 3.359 orang.

Lowongan kerja tersebut terdiri dari Lowongan Angkatan Kerja Lokal (AKL), Lowongan Angkatan Kerja Antar Daerah (AKAD), dan Lowongan Angkatan Kerja Antar Negara.

Ketua Panitia May Day Kulonprogo yang juga Kepala Bidang Pengembangan dan Penempatan Tenaga Kerja Disnakertrans, Kulonprogo, Susilo mengatakan kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari dari ini hingga Jumat (26/4/2019). Pameran dibuka mulai pukul 09.00 WIB sampai 14.30 WIB.

Dia mengatakan pelaksanaan job fair dan kesempatan magang ini merupakan bentuk kerjasama antara pihaknya dengan salah satu perusahaan penyalur tenaga kerja luar negeri yakni PT Sukses Mandiri Utama.

Tujuannya untuk memfasilitasi pencari kerja mendapatkan informasi dan pekerjaan sesuai pengetahuan, ketrampilan, bakat serta minat. Di samping itu membantu perusahaan untuk mendapatkan tenaga kerja yang berkualitas.