Advertisement

Pemkot Jogja Siap Kolaborasi Bersama ACT untuk Sukseskan Program Ramadan

MediaDigital
Jum'at, 26 April 2019 - 19:42 WIB
Budi Cahyana
Pemkot Jogja Siap Kolaborasi Bersama ACT untuk Sukseskan Program Ramadan Audiensi Tim ACT DIY bersama Wali Kota Jogja Haryadi Suyuti (dua kanan) di Balai Kota Jogja, Jumat (25/4 - 2019).

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT)DIY menggelar audiensi bersama Wali Kota Jogja Haryadi Suyuti di Balai Kota Jogja untuk menyambut bulan suci Ramadan 1440 H, Jumat (26/4/2019).

Kepala Cabang ACT DIY, Bagus Suryanto mengatakan ini merupakan kali kedua ACT DIY melakukan audiensi bersama Pemkot Jogja. “Kali ini tujuannya untuk membahas kolaborasi kemanusiaan antara ACT dengan Pemkot Jogja dalam mensukseskan program ramadhan tahun ini,” ujarnya

Advertisement

“Saat ini ACT DIY sudah memiliki satu armada food truck yang lengkap dengan kitchen set dan chef-nya, di momentum Ramadan ini, harapan kami bisa bersinergi dengan Pemkot Jogja untuk mengadakan layanan makan gratis program Humanity Food Truck bersama masyarakat Jogja secara umum.”

Kehadiran tim ACT DIY di kantor Wali Kota Jogja mendapat sambutan positif. Dalam kesempatan tersebut Haryadi Suyuti menyampaikan di tengah situasi politik yang menguras energi masyarakat ia ingin membuat program berbagi untuk dapat mencairkan suasana masyarakat Jogja. 

“Bulan Ramadan kurang dua pekan lagi, saya ingin memulihkan masyarakat dengan adanya semarak Ramadan, nanti akan kami adakan di halaman Balaikota, program berbagi berupa buka bersama anak-anak yatim, duafa, serta masyarakat setempat,” kata Haryadi.

Dalam waktu dekat, Wali Kota Jogja juga siap memfasilitasi stakeholder serta instansi-instansi di Jogja untuk mendukung program layanan makan gratis Humanity Food Truck ACT.

Sebelumnya, Pemkot Jogja juga pernah berkolaborasi bersama ACT DIY ketika memberangkatkan lima truk lemanusiaan yang berisi bantuan logistik untuk korban tsunami Selat Sunda, serta peluncuran armada Food Truck 2.0 yang digelar di halaman Balai Kota Jogja dan diresmikan langsung oleh Wali Kota Jogja pada pertengahan Maret lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement