Hadapi Era 4.0, UMY Gelar Business Summit 2019

Kampus UMY - Ist/umy.ac.id
26 April 2019 20:07 WIB Bhekti Suryani Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL- Untuk pertama kalinya, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) akan mengadakan UMY Business Summit “Expo, Workshop, and Enterpreneurship Festifal” dengan tema Creative Business in Disruptive Innovation 4.0, pada 27 April mendatang di Lapangan Bintang UMY dan Student Louge lt 3 Pascasarjana.

Kegiatan ini untuk memberikan kesempatan berdiskusi antar-perusahaan mitra yang diundang dengan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

“Kegiatan Business Summit ini bertujuan untuk mengembangkan kegiatan bisnis sekaligus memperkuat Kerja sama antara Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dengan perusahaan mitra yang nanti nya dapat memberikan manfaat yang lebih luas bagi banyak pihak,” kata Faris Al-Fadhat.

Selain itu Guniawan Budiyanto, selaku Rektor UMY mengungkapkan tuntutan zaman harus disikapi dengan cepat oleh semua pihak guna membangun negara dan umat yang berkemajuan.

“Semoga kemajuan teknologi dan peluang dari disruptive era ini, mampu menjadikan kita sebagai komponen utama bangsa, Indonesia dapat mengambil peran,” kata Guniawan Budiyanto.

Selain itu Gunawan berharap dengan dilaksanakan acara ini menghasilkan Kerja sama dengan perusahaan mitra yang bermanfaat seperti bidang sumber daya manusia baik alumni UMY maupun pihak perusahaan.

UMY Business Summit akan dibagi menjadi tiga agenda berbeda yaitu expo yang akan diisi oleh mahasiswa, perusaahan, prodi yang ada di UMY dan UMKM-UMKM binaan UMY.

Selanjutnya agenda talkshow yang diisii pembicara Gufron Mustaqim selaku CEO Sale Stock dan Febriyo Hadikusumo selaku Direktor Program Rumah Kreatif Jogja.

Agenda terakhir yaitu Seminar kewirausahaan yang akan diisi oleh M yana Aditya (Direktur Keuangan PT Rajawali Nusantara Indonesia), Heppy Trenggono IIBF), Santoso ( Direktur Utama BPD DIY), Digantoro Tarmizi (CEO ESRI), Suryo Pratolo, (Komisaris PT UMMAT), Delly Nugraha (Vice President Regional Ojek), Andi Yuniantoro (Direktur Utama Inixendo) dan Mulya E Siregar (komisaris Utama Bank Mandiri Syariah). Digelar pula diskusi Kerja sama UMY dan perusahaan partner UMY.